Seminar KONAIKOM 3.0 Sukses Hadirkan Aulion, Perwakilan Pemerintah Kota Surabaya dan ASPIKOM

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, SURABAYA – Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media, Universitas Ciputra Surabaya, atau lebih dikenal dengan sebutan Fikom UC Surabaya, saat ini sedang merayakan Dies Natalisnya yang ke 7. Perayaan Dies Natalis ke 7 Fikom UC Surabaya kali ini dimeriahkan dengan penyelenggaraan kegiatan KONAIKOM 3.0. KONAIKOM 3.0 sebagai Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi yang rutin diselenggarakan oleh Fikom UC Surabaya, dan tahun ini adalah kali ketiga pelaksanaannya, Selasa (28/5/2024)

“Communication Shift in the Digital Age”, sebagai tema terpilih untuk kegiatan KONAIKOM 3.0. Tema tersebut, didukung dengan tujuh sub-tema pendukung, yang semakin memperjelas arah topik pembahasannya. KONAIKOM 3.0 memiliki salah satu kegiatan utama, yaitu seminar. Salah satu art content creator ternama Indonesia, Aulion, sukses dihadirkan oleh KONAIKOM 3.0 sebagai pembicara dalam seminarnya. Mengacu pada pengalaman yang dimiliki, Aulion berhasil membawakan seminar dengan tema “Communication Shift in the Digital Age” dengan baik, sehingga mampu memberikan wawasan kepada peserta mengenai perubahan komunikasi di era digital saat ini.

Tidak hanya Aulion, KONAIKOM 3.0 juga sukses mengundang perwakilan pemerintahan Kota Surabaya dan ASPIKOM untuk turut hadir dalam kegiatan seminar KONAIKOM 3.0. Kehadiran perwakilan pemerintahan Kota Surabaya dan ASPIKOM, disebabkan karena dalam rangkaian kegiatan seminar KONAIKOM 3.0, terdapat orasi yang disampaikan oleh Kepala Bidang Keamanan dan Infrastruktur Teknologi Informasi Kota Surabaya, Bapak Yudho Febriadi S.Kom., M. T. dan Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jawa Timur, Bapak Surokim, S.Sos., M.Si.. Orasi ini disampaikan sebagai salah satu bentuk upaya pendukung realisasi tema KONAIKOM 3.0, yaitu “Communication Shift in the Digital Age”.

“Saya rasa tema yang dibawakan ini luar biasa bagus dan relate ya, dengan kondisi komunikasi yang terus mengalami perubahan di era digital saat ini, sehingga saya berharap kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat mengenai perubahan komunikasi, serta mampu membuat masyarakat beradaptasi juga.” ujar Bapak Yudho Febriadi S.Kom., M. T. terkait harapan beliau terhadap pemilihan tema KONAIKOM 3.0 melalui orasinya.

Penulis: Johanes Gwyne Alvanz

Editor : Nd_234

No plagiat