KONAIKOM 3.0 Sebagai Bentuk Perayaan Dies Natalis Fikom UC Surabaya

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, SURABAYA – Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media, Universitas Ciputra Surabaya, atau biasa disebut dengan Fikom UC Surabaya terus berusaha menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat luas, salah satunya melalui perayaan Dies Natalis ke 7, tahun ini. Pada perayaan Dies Natalis kali ini, Fikom UC Surabaya hadir dengan Konferensi Nasional Ilmu Komunikasi (KONAIKOM), sebagai konferensi ilmu komunikasi bertaraf nasional, yang rutin diselenggarakan oleh Fikom UC Surabaya tiap dua tahun sekali. Kesuksesan pelaksanaan KONAIKOM dibuktikan dengan kali ketiga pelaksanaannya di tahun ini, sehingga memiliki nama KONAIKOM 3.0.

KONAIKOM 3.0 dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2024, dan berlokasi di Dian Auditorium serta lantai Fikom UC Surabaya. KONAIKOM 3.0 mengangkat tema “Communication Shift in the Digital Age”, yang terdiri dari dua sub-kegiatan, yaitu Seminar dan Call For Paper. Aulion, salah satu art content creator ternama Indonesia, merupakan pembicara yang sukses dihadirkan oleh KONAIKOM 3.0. Tidak hanya Aulion, perwakilan pemerintah Kota Surabaya serta ASPIKOM, seperti Bapak Yudho Febriadi S.Kom., M. T. selaku Kepala Bidang Keamanan dan Infrastruktur Teknologi Informasi Kota Surabaya, dan Bapak Surokim, S.Sos., M.Si. selaku Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Komunikasi (ASPIKOM) Korwil Jawa Timur juga turut serta memeriahkan KONAIKOM 3.0. Selain seminar, terdapat juga Call For Paper yang diikuti oleh mahasiswa, akademisi, dan praktisi dari seluruh Indonesia. Call For Paper yang diadakan mengangkat tema utama KONAIKOM 3.0, serta memiliki tujuh sub-tema yang menjadi dasar penyusunan paper.

Rangkaian kegiatan KONAIKOM 3.0 diawali dengan peresmian pelaksanaan KONAIKOM 3.0 yang dilaksanakan oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media, Prof. Dr. Burhan Bungin, beserta tamu-tamu spesial yang hadir. Setelah peresmian, kegiatan dilaksanakan dengan seminar yang dibawakan oleh Aulion, serta diakhiri dengan presentasi paper oleh para peserta Call For Paper KONAIKOM 3.0.

“Selamat mengikuti kegiatan KONAIKOM 3.0, sukses bagi seluruh peserta, Dies Natalis Fikom UC Surabaya ke 7 tahun, dan UC Fikom Surabaya.” ujar Prof. Dr. Burhan Bungin terkait harapannya mengenai kesuksesan pelaksanaan kegiatan KONAIKOM 3.0 serta kesuksesan dari Fikom UC Surabaya dan perayaan Dies Natalisnya yang ke 7 tahun.

Penulis: Johanes Gwyne Alvanz

Editor  : Nd_234

No plagiat