Polres HSS Teken MoU dengan Jasa Raharja, MUI, dan Dishub untuk Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, HSS –Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Jasa Raharja Kandangan, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Penandatanganan MoU yang dihadiri oleh beberapa tokoh agama dan alim ulama ini dilaksanakan di Aula Amandit Mako Polres HSS pada Rabu (5/6/2024)

Kapolres HSS, AKBP Leo Martin Pasaribu, menyatakan bahwa nota kesepahaman ini merupakan komitmen bersama untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, terutama yang menyebabkan kematian. “Penandatanganan nota kesepahaman merupakan prioritas Polres HSS tahun 2024 ini, mengingat pada tahun 2023 lalu, angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kematian mencapai 22 jiwa,” ujarnya.

Pada tahun 2024, dari Januari hingga awal Juni, tercatat sebanyak lima orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas.

Kerja sama dengan MUI HSS ini akan memudahkan koordinasi dengan para alim ulama setempat untuk menyampaikan dakwah berisi himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Plt Ketua MUI HSS, Ustadz Zaki Mubarak, mengapresiasi kerja sama tersebut karena mendorong umat untuk lebih memperhatikan keselamatan dalam berkendara, yang juga merupakan bagian dari syariat Islam. “Para ulama nantinya bisa menyampaikan pesan-pesan keselamatan dalam berkendara ketika berdakwah atau berceramah,” katanya.

MUI HSS siap melakukan sosialisasi keselamatan berkendara bersama Polres HSS ke majelis taklim dan pondok pesantren. Para alim ulama, guru agama, ustadz, dan ustadzah juga diharapkan menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas sebagai bagian dari dakwah kepada masyarakat. (Red)

No plagiat