Senyum Ramah di Balik Ketegasan: Mengungkap Sosok Iptu Indra Permadi, Kanit Reskrim Polsek KPL Banjarmasin

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Ramah dan murah senyum. Itulah kesan pertama saat bertemu dengan Kanit Reskrim Polsek KPL Banjarmasin, Polresta Banjarmasin, IPTU Indra Permadi A Dasar S.Sos M.H., yang akrab disapa Bang Indra. Di balik senyum dan keramahan yang menjadi ciri khasnya, tersimpan ketegasan yang kuat dalam menjalankan tugas negara “mengabdi untuk negeri”.

IPTU Indra dikenal selalu mengumbar senyum kepada siapapun yang ditemuinya. Kesan bahwa polisi harus terlihat “sangar” terpatahkan oleh keramahannya, membuat siapapun merasa nyaman dan aman saat berinteraksi dengannya. Asli Dayak Maanyan, dengan ibu asli desa Jaar Tamiyang Layang dan bapak dari Ampah Barito Timur, Kalimantan Tengah

Pada Jumat (7/6/2024) siang, IPTU Indra menyambut kehadiran awak media dengan senyum khasnya. Suasana penuh keakraban terlihat jelas saat IPTU Indra dan para awak media berbincang ringan, diselingi canda tawa. Dalam perbincangan tersebut, IPTU Indra bercerita tentang awal penempatan tugasnya di Polri setelah lulus dari pendidikan Bintara tahun 2003 di SPN Banjarbaru dan penempatan pertama sebagai anggota Polri di Polres HSS tahun 2004.

Selanjutnya tahun 2009 pindah tugas ke Polres Banjarbaru hingga berangkat mengikuti pendidikan Perwira di Secapa Polri Sukabumi pada tahun 2018. Kemudian pada Desember 2018 penempatan perwira pertama sebagai Ps Kasubbag Logistik di Polres HSS dan pada 2019 menjabat sebagai Kapolsek Daha Selatan Polres HSS.

Pada tahun 2021 menjabat sebagai Kapolsek Bati Bati Polres Tanah laut. Di Januari 2022 pindah ke Polda Kalsel sebagai Kaur Bankum Bidang Hukum Polda Kalsel. Kemudian pada bulanJuli 2022 pindah tugas ke Polresta Banjarmasin sebagai Kanit Gakkum Sat Lantas Polresta Banjarmasin. Hingga bulan Agustus pada tahun 2023 ia menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek KPL Polresta Banjarmasin.

Selama perbincangan, di sela canda tawa, sesekali muncul topik serius yang menampakkan ketegasan, loyalitas, dan komitmen tinggi IPTU Indra dalam menjalankan tugasnya. “Tugas kami bukan hanya menjaga keamanan, tetapi juga memastikan masyarakat merasa terlindungi,” ujarnya dengan tegas.

Di akhir pertemuan, awak media berpamitan dengan salam yang diiringi senyum ramah dari IPTU Indra. Sosok polisi yang luar biasa ini terus menunjukkan dedikasinya dalam tugas negara, “Berbakti untuk Ibu Pertiwi”.

Sukses selalu untuk Kanit Reskrim Polsek KPL Banjarmasin, IPTU Indra Permadi A Dasar S.Sos M.H., dalam menjalankan tugas negara. (Nd_234)

No plagiat