Polres HSS Gelar Tactical Floor Game (TFG) untuk Amankan Sholawat Kebangsaan

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, HSS – Kepolisian Resor Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Bagian Operasional mengadakan Tactical Floor Game (TFG) sebagai persiapan pengamanan acara Sholawat Kebangsaan oleh laskar Sholawat Kebangsaan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla., serta diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres HSS, para perwira, dan Danton Samapta Polres HSS. Acara ini berlangsung di lobi Mapolres pada Kamis (30/5/2024).

TFG merupakan simulasi taktik yang melibatkan berbagai skenario untuk memahami situasi lapangan, kondisi tempat, serta kekuatan strategis Polres HSS. Ini merupakan langkah penting dalam persiapan pengamanan Pemilu 2023-2024. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak, dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Kapolres HSS AKBP Leo Martin Pasaribu menyatakan bahwa melalui kegiatan TFG ini, personel dapat mengetahui tindakan yang harus dilakukan dan bagaimana bertindak jika menemukan pelanggaran di setiap titik pengamanan. “Kegiatan Tactical Floor Game ini memberikan gambaran mengenai situasi dan cara bertindak, serta mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, seluruh personel Polres HSS dapat menjalankan tugas pengamanan dengan lebih efektif dan responsif, memastikan kelancaran dan keamanan selama acara Sholawat Kebangsaan berlangsung. (Nd_234)

No plagiat