DPD Pemuda Islam dan Forpeban Kalsel Semarakkan Bulan Ramadhan dengan Buka Puasa Bersama Seniman dan Kaum Dhuafa 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Islam dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalimantan Selatan menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan menggelar acara buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim.

Acara ini berlangsung di Jalan Kelayan A Gang Cendrawasih RT 01 RW 01 Kelurahan Kelayan Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, dan dihadiri oleh ratusan orang yang turut meramaikan suasana pada Kamis (28/3/2024).

Acara tersebut diisi dengan ceramah dari Guru KH Rudi Khairudin dari Mantuil Banjarmasin Selatan. Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel, Rolly Irawan, yang didampingi Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (LSM Forpeban) Kalsel H Din Jaya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan solidaritas dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Kami berharap melalui acara ini, kita dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan, terutama kepada anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kita semua,” ujarnya.

Rolly juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari bakal calon Gubernur pada pilkada tahun 2024-2029, yaitu Istri dari Paman Birin, Hj Raudatul Jannah atau yang akrab disapa Acil Odah, yang memberikan semangat tersendiri bagi penyelenggarķa acara.

Acara buka puasa bersama ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti pembagian paket sembako kepada kaum Dhuafa, seniman, tokoh masyarakat ceramah agama, dan santunan kepada anak yatim. Para undangan terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, menunjukkan semangat kebersamaan dalam merayakan bulan Ramadhan.

Rolly juga mengumumkan rencana pihaknya untuk menggelar festival Gema Takbir yang nantinya dilaksanakan di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin pada malam hari raya Idul Fitri 1445 hijriah mendatang, yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Paman Birin.

“Insya Allah Festival Gema Takbir nanti akan dihadiri Gubernur kebanggaan kita Paman Birin sekaligus membuka kegiatan yang merupakan agenda di setiap malam takbiran,” tukasnya.

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga sepanjang tahun untuk meningkatkan kepedulian sosial dan mempererat tali persaudaraan di masyarakat. (Nd_234)

No plagiat