Polsek Banjarmasin Selatan Gelar Patroli Cipkon Malam, Antisipasi Tawuran dan Premanisme

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Polsek Banjarmasin Selatan mengadakan patroli cipta kondisi (cipkon) pada Minggu malam, 9 Juni 2024, untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Patroli ini dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Banjarmasin Selatan, Iptu Jum’atno, SH, dan melibatkan personel gabungan dari Polsek Banjarmasin Selatan.

Patroli cipkon yang dimulai pukul 21.00 WITA ini menyisir beberapa lokasi rawan gangguan Kamtibmas, termasuk Jalan Rantauan Darat, Jalan RK Ilir, Jalan KS Tubun, Jalan Kelayan A, Jalan Kelayan B, dan Jalan Gerilya di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Agus Sugianto menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk:

1. Memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Selatan.

2. Membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polsek Banjarmasin Selatan.

3. Mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas, khususnya aksi tawuran antar pemuda dan premanisme.

Selama patroli, petugas berhasil menjaga situasi tetap aman dan terkendali. Mereka juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang ditemui agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.

Polsek Banjarmasin Selatan berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas. (Nd_234)

No plagiat