Kapolsek Banjarmasin Tengah Pimpin Patroli Malam untuk Antisipasi Premanisme

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, BANJARMASIN – Untuk mengantisipasi aksi premanisme dan menjaga ketertiban umum, Polsek Banjarmasin Tengah melaksanakan patroli bersinggungan pada Sabtu malam (25/05/2024). Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Eka Saprianto, S.I.K., M.M.

Kapolsek Eka Saprianto menjelaskan bahwa patroli bersinggungan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di dua wilayah yang berbatasan. Dengan rute patroli yang telah ditentukan, personel dari dua polsek bertemu di titik tertentu untuk berkoordinasi mengenai situasi terkini.

“Patroli bersinggungan ini merupakan langkah preventif yang harus dilakukan sejak dini dan merupakan langkah paling efisien guna mencegah tindak kriminalitas pada malam hari,” ujar Kapolsek Eka.

Patroli bersinggungan ini diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Banjarmasin Tengah dan sekitarnya, serta mencegah tindak kriminalitas secara efektif melalui koordinasi yang baik antar personel polsek. (Nd_234)

No plagiat