Kapolsek Banjarmasin Tengah Pimpin Operasi Cipta Kondisi, Amankan 4 Pasangan Diduga Tanpa Ikatan Pernikahan 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Pada Sabtu malam (30/03/2024), Polsek Banjarmasin Tengah melakukan operasi cipta kondisi di sebuah kamar hotel dan berhasil mengamankan empat pasangan yang tidak memiliki ikatan pernikahan. Kompol Eka Saprianto, S.I.K., M.M Kapolsek Banjarmasin Tengah, menjelaskan bahwa keempat pasangan tersebut diamankan saat sedang menginap di hotel dan telah dibawa ke kantor polisi.

Kapolsek mengungkapkan bahwa keempat pasangan yang tertangkap dalam razia hotel diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut. Mereka juga harus dijemput oleh pihak keluarga untuk mendapatkan sanksi sosial. Operasi ini dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir perbuatan asusila serta tindak pidana lainnya di dalam kamar hotel yang berada di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Tengah.

Selain itu, Kapolsek menambahkan bahwa operasi ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dari penyakit masyarakat seperti aksi premanisme. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat saat beribadah Ramadhan. (Nd_234)

No plagiat