Kapolres HSS Pimpin Upacara Kebangkitan Nasional ke-116, Dorong Optimisme Menuju Indonesia Emas

JELAJAH KALIMANTAN NEWS, HSS – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS), AKBP Leo Martin Pasaribu, S.I.K., M.H., M.Tr.Opsla, memimpin langsung upacara yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Polres HSS pada Senin, 20 Mei 2024.

Upacara ini mengusung tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas” dan diikuti oleh seluruh personel Polres Hulu Sungai Selatan. Kegiatan dimulai dengan pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh personel Polres HSS, diikuti oleh mengheningkan cipta oleh pasukan upacara.

Selanjutnya, Kapolres HSS membacakan teks Pancasila, disusul dengan pembacaan UUD 1945 oleh IPTU Wahyono. Dalam amanatnya, Kapolres HSS menyampaikan pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang menekankan pentingnya kebangkitan kedua sebagai momen krusial untuk menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan.

Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu “Bagimu Negeri” dan “Satu Nusa Satu Bangsa”, serta pembacaan doa. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar, damai, dan penuh khidmat. (Nd_234)

No plagiat