Heboh! Diduga Tongkang Batu Bara Senggol Tiang Penyangga Jembatan Pengulu Iban Muara Teweh

jelajahkalimantannews.com, Muara Teweh – Kapal Tongkang muatan batu bara menabrak tiang penyangga Jembatan Pengulu Iban Muara Teweh. Detik-detik tongkang senggol tiang penyangga viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan @seputarbanua, tampak kapal tagboat yang menarik kapal Tongkang Batubara ini sempat kesulitan saat hendak melewati bawah Jembatan Pangulu Iban Muara Teweh Kalimantan Tengah.

Bahkan tampak ada dua kapal tugboat yang membawa tongkang tersebut. Dua tugboat itu mencoba menarik kapal tongkang batubara menjauh dari tiang penyangga Jembatan Pengulu Iban, namun sempat tersenggol jembatan.

Terlihat di lokasi pada Rabu sore, kapal tugboat dan tongkang itu sudah tidak ada di lokasi. Kejadian itu terjadi sekitar pukul  07.40 WIB, Rabu (21/2/2024).

“Sekitar jam 07.40  tadi kejadiannya. Itu nyenggol besi jembatan,” kata warga di lokasi,

“Setelah kejadian itu, ya, langsung pergi tongkangnya,” tuturnya.

Dilansir @itulah.com, Tongkang batu bara mengangkut ribuan metrik ton emas hitam menabrak tiang jembatan Pangulu Iban, Rabu 21 Februari 2024, sekira pukul 07.40 WIB.

Insiden terjadi tak jauh dari pelabuhan UPTD Dermaga Muara Teweh.

Saat insiden warga terlihat panik dan berteriak. Warga juga ramai mengabadikan insiden melalui video HP.

Dalam durasi video 1 menit 13 detik, tampak buritan tongkang mengarah ke pinggir sungai. Lalu berupaya di giring kapal tarik mengarah ke tengah menghindari tabrakan. Namun karena terlalu meminggir buritan tongkang bermuatan akhirnya menabrak tiang fender jembatan.

Informasi diperoleh media ini, batu bara diduga milik PT Maruwai Cool/Adaro dan agen kapal PT Tera Logistik Indonesia, dengan lambumg Kapal TB.MBP-132/BG.MBP/5005.

Tongkang diketahui berlayar dari Puruk Cahu hendak menuju Banjarmasin. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat