Acil Odah: Kolaborasi Kepemimpin Perempuan, Strategi Mengatasi Stunting dan Peningkatan Kesejahteraan Keluarga

Jelajah Kalimantan News, Banjarmasin – Kepemimpinan perempuan mengemuka sebagai solusi utama dalam melawan masalah stunting dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dalam diskusi panel yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Kalimantan Selatan

Sementara Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor atau yang akrab dipanggil Acil Odah, memberikan wawasan mendalam tentang peran perempuan dalam membangun Banua. Acara yang juga menjadi panggung pelantikan pengurus wilayah setempat periode 2022 – 2026 ini menyoroti pentingnya kolaborasi kepemimpinan untuk mencapai tujuan bersama.

 

 

Acil Odah, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, menjelaskan bagaimana perempuan memiliki peran krusial dalam menangani stunting. Dengan menjadi kader posyandu, PKK, dan berbagai peran lainnya, perempuan menjadi motor penggerak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting. Lebih lanjut, Acil Odah memotivasi perempuan untuk mandiri secara ekonomi, tidak hanya mengandalkan penghasilan suami, tetapi juga mencari penghasilan sampingan untuk keluarga.

Diskusi panel tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj Husnul Khatimah. Melalui sambutan tertulisnya, Paman Birin mengapresiasi peran serta perempuan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat. Dengan fokus pada pembangunan keluarga dan ketahanan pangan, perempuan diharapkan menjadi pilar utama dalam meraih kemajuan yang berkelanjutan bagi Banua. (Nd_234)

No plagiat