Tumpahan Tanah Menuju Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin Dibersihkan 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Owner Haliza Grup H Supian, menyiapkan petugas dan armada setiap harinya untuk membersihkan debu dan tumpahan tanah di jalan Pangeran Antasari Banjarmasin imbas kendaraan proyek dalam pembangunan Foodcourt Ratu Zaleha Banjarmasin.

H Supian Owner Haliza Grup di Banjarmasin kepada jelajahkalimantannews.com, Senin (11/9/2023) menjelaskan petugas diturunkan siang dan setiap malamnya sejak pukul 00.00 WITA dini hari. Waktu tersebut dianggap lebih senggang kendaraan untuk dilakukan penanganan pada kondisi jalan, yaitu penyemprotan jalan.

Petugas dikerahkan dengan sekitar 10 personel. Sedangkan untuk armada mengerahkan 2 unit armada yaitu dua unit semprot dan Damkar.

“Ini sudah dilakukan beberapa pekan terakhir, rutin siaga dan lakukan penanganan di setiap siang dan malamnya,” katanya.

Atas kondisi ini, telah terjadi dampak pengerjaan proyek, yakni debu dan tumpangan tanah dari kendaraan proyek yang lalu lalang dalam proses pengerjaannya.

Ia menambahkan dengan pengerahan petugas di setiap malam, ia berharap atau berupaya memastikan kebersihan dan keamanan jalan untuk dapat kembali digunakan, secara aman untuk pengendara motor maupun pribadi di pagi harinya.

Damkar juga bekerjasama dengan Stakeholder yang ada untuk mengamankan kondisi lalu lintas, selama proyek pembangunan berlangsung. Terutama saat penyemprotan atau pembersihan jalan berlangsung.

” Stakeholder yang ada juga telah berkoordinasi dengan para pekerja proyek, untuk sama-sama menjaga keamanan dan kebersihan jalan. Dimana pekerja proyek untuk ikut meminimalisir tumpahan tanah atau kebersihan ban saat ingin keluar proyek,” ungkap H Supian. (Nd)

 

 

 

 

 

No plagiat