Siap-Siap Mudik Gratis! Bersama Paman Birin dan Acil Odah, 1.000 Penumpang ke Balangan, Amuntai, dan Tabalong

jelajahkalimantannews.com, Banjarbaru – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan telah menggelar Apel Gelar Kesiapan Angkutan Mudik Gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah. Dalam apel tersebut, sebanyak 1.000 orang akan berangkat pada 6 dan 7 April 2024 mendatang. Acara tersebut tidak hanya menandai pemasangan stiker angkutan mudik gratis, tetapi juga pembukaan tirai sebagai simbol kesiapan seluruh armada dalam melayani penumpang secara gratis.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor biasa disapa Paman Birin, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, menyatakan bahwa program mudik gratis ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Paman Birin menekankan pentingnya persiapan matang untuk memastikan pelayanan yang baik, dengan meningkatkan koordinasi dan komunikasi di berbagai lini.

“Dalam program mudik gratis ini, dilibatkan banyak sumber daya, mulai dari petugas yang melayani pendaftaran, para sopir, hingga ketersediaan armada yang akan melayani masyarakat ke berbagai wilayah di Kalsel,” kata Paman Birin.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, M Fitri Hernadi, mengatakan bahwa Dishub Kalsel berkoordinasi dengan Damri yang akan menggunakan dua unit bus, dan bus SKPD Pemprov direncanakan 55 unit. Pendaftaran sementara telah ditutup untuk melakukan verifikasi ulang, karena antusiasme tinggi dari pemudik.

“Daerah yang diminati masyarakat untuk mudik adalah Balangan, Amuntai, dan Tabalong. Pada apel ini juga dilakukan pemeriksaan kendaraan untuk memastikan keselamatan supir dan penumpang,” tambah Fitri. (Nd_234)

No plagiat