Semarak Kehadiran Senkom Mitra Polri Dalam Rangkaian Gebyar Pesta Kemerdekaan Rakyat 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Semangat nasionalisme dan persatuan kembali menyala dengan gemilang saat satu pleton pasukan Senkom Mitra Polri Kota Banjarmasin memenuhi undangan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito S.I.K., MH dalam acara rangkaian Gebyar Pesta Kemerdekaan Rakyat dan Pengibaran Bendera Merah Putih HUT ke-78 Kemerdekaan RI sepanjang 100 M di depan Mapolresta Banjarmasin, Kamis (17/8/2023) siang.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosuwito S.I.K., M.H bersama jajaran PJU, Tokoh Masyarakat, Komunitas, LSM, Pelajar dan warga masyarakat, hadir dalam suasana yang penuh makna. Namun, perhatian khusus tertuju pada kehadiran Senkom Mitra Polri Kota Banjarmasin, yang turut menyumbangkan semangat dan komitmennya dalam memperingati momen bersejarah tersebut.

Dalam wawancara singkat, Sekretaris Senkom kota Banjarmasin Muhammad Dhohir menyampaikan, “Kami dengan tulus menjawab undangan ini sesuai semangat kemanusiaan dan kebangsaan. Anggota Senkom di wilayah Kalsel hadir untuk memberikan dukungan kepada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, sebagai wujud nyata rasa cinta kami terhadap tanah air dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan.”

Suasana upacara tampak begitu khidmat, dengan panji-panji merah putih berkibar anggun di tengah jajaran anggota dan masyarakat yang hadir. Tak hanya itu, berbagai elemen seni dan budaya turut memeriahkan acara, merefleksikan kekayaan budaya Indonesia yang tak ternilai.

Momentum HUT ke-78 RI ini juga menjadi panggung bagi masyarakat Kalsel khususnya Kota Banjarmasin untuk bersatu dalam semangat kebersamaan. Diharapkan, semangat yang diinspirasi oleh peringatan ini akan terus membara dalam hati setiap warga, terutama generasi muda, dalam membangun masa depan bangsa yang lebih gemilang.

Dengan kehadiran penuh semangat dari Senkom Mitra Polri Kota Banjarmasin, peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di depan MapolrestaBanjarmasin, menjadi sebuah kisah inspiratif tentang persatuan, cinta tanah air, dan penghormatan terhadap perjuangan para pendahulu.(Nd)

 

No plagiat