Selaraskan Prognas, Dinkes Banjarmasin Memberikan Training Bagi Tenaga Kerja Kesehatan di RSUD Ansari Saleh

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin berkesempatan memberikan sosialisasi dalam kegiatan Training Implementasi Pembelajaran Program Nasional yang di laksanakan di RSUD dr. H. Moch. Ansari Saleh dengan peserta bidan, perawat serta tenaga medis yang ada lingkungan RSUD Ansari Saleh, Rabu (10/5/2023) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr. M. Ramadhan, S.E., M.E., Ak.CA., turut serta memberikan materi pendahuluan dalam kegiatan hari ini dengan memaparkan bagaimana penanganan stunting dan wasting yang sudah berjalan di Kota Banjarmasin.

Kegiatan training ini di lakukan dalam upaya menyelaraskan program nasional yang menjadi fokus pemerintah, seperti Stunting, program Skrining Hipotiroid Kongenital (SHK) pada bayi baru lahir sebagai bagian pelayanan neonatal esensial, gizi dan aplikasi yang di gunakan dalam memudahkan pendataan.

Materi lain yang juga dibawakan oleh Seksi Kesga Gizi Dinkes Banjarmasin yaitu mengenai kebijakan dalam standar melakukan pengambilan darah pada tumit bayi guna deteksi adanya bayi yang menderita Hipotiroid Kongenital, pelaporan masalah gizi pada sistem aplikasi, penggunaan Simatneo dan E-Kohort. (Nd)

 

No plagiat