Program Student Teacher CBP SMP GIBS Sukses, Beri Dampak Positif pada Peserta Didik   

jelajahkalimantannews.com, Batola – Pada Sabtu (9/3/2024), Community Based Project (CBP) SMP GIBS menggelar program unggulan, Student Teacher, di SD Negeri Sungai Pitung, Desa Sungai Pitung, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Program ini memberikan kesempatan kepada siswa-siswi SMP GIBS untuk mengajar di SD dan mengikuti perlombaan.

“Kegiatan ini sangat bermakna untuk anak-anak. Jarang ada kegiatan semacam ini, apalagi dengan adanya hadiah. Kami sangat berterima kasih atas partisipasi siswa-siswi GIBS,” ujar Abdul Muin, Kepala Sekolah SD Negeri Sungai Pitung.

Siswa SMP GIBS mengajar di kelas 1-4 SD Negeri Sungai Pitung dan mengadakan perlombaan seperti Mewarnai, Menggambar, dan Lomba Rangking 1. Ainaya, juara Lomba Rangking 1, menyatakan kegembiraannya, “Senang sekali dapat hadiah, semoga kegiatan ini bisa diadakan lagi.”

Program Student Teacher ini tidak hanya memberikan manfaat edukatif, tetapi juga memupuk rasa tanggung jawab sosial serta rasa percaya diri yang tinggi pada siswa-siswi SMP GIBS sebagai agen perubahan positif dalam masyarakat. Selain itu, diadakan juga penanaman bibit pohon di halaman sekolah untuk penghijauan.

“Kami berharap kegiatan semacam ini bisa selalu diadakan di sekolah,” tambah Abdul Muin.

Penulis : M. Aditya Ramadhan

Editor.  : Nando

No plagiat