Polri Peduli Budaya Literasi, Polsek Banjarmasin Barat Berbagi Buku Kepada Anak Panti Asuhan Putri Nur Azizah

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Polsek Banjarmasin Barat kunjungi Panti Asuhan Putri Nur Azizah, Jalan Pembangunan Ujung Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat dalam rangka ” Polri Peduli Budaya Literasi : Distribusi Buku Hingga ke Pelosok Nusantara “, Kamis (07/09/2023 ).

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Dodi Harianto S.I.K., S.H melalui Wakapolsek Banjarmasin Barat Iptu Pol Raharjo menyampaikan bahwa semangat berliterasi harus dipupuk sejak dini dan pendistribusian buku melalui program Polri Peduli Budaya Literasi ini bisa menjadi semangat yang terbarukan dalam hal budaya membaca dan menulis.

” Budaya literasi tidak hanya penting untuk bisa membuka wawasan serta pengetahuan anak bangsa, namun juga mempunyai peran penting dalam peningkatan pendidikan karakter, dan semoga ini bisa menjadi semangat yang terbarukan untuk anak-anak bangsa,” ungkap Iptu Pol Raharjo.

Sebanyak 100 buku pengetahuan, 300 buku tulis, serta 300 alat tulis diserahkan kepada pengurus Panti Asuhan Putri Nur Azizah.

Program “Polri Peduli Budaya Literasi : Distribusi Buku Hingga ke Pelosok Nusantara” merupakan program yang serentak diadakan di seluruh jajaran Kepolisian Negara Indonesia, dengan tujuan untuk dapat menumbuhkan budaya membaca dan menulis sejak dini. (Tim)

No plagiat