Operasi Pasar Gas Elpiji 3 Kg di Kelurahan Kelayan Barat Berjalan Lancar

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Operasi Pasar gas elpiji 3Kg yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin di Kelurahan Kelayan Barat yakni di Kecamatan Banjarmasin Selatan berjalan lancar dan tertib

Warga benar benar menunggu event itu di tengah trend harga eceran tertinggi (HET) gas 3 kg di pasaran jauh di atas HET. “Kita ingin negara hadir di tengah masyarakat dalam kondisi begini, hingga mereka benar benar menikmati haknya sebagai konsumen. Tugas kita untuk menegakkan trust price untuk rakyat, dan ini bukan pencitraan,” tandas perwakilan PT Khanari Insan Perkasa, Rabu (6/09/2023) siang tadi.

Indikasi kelancaran operasi pasar tersebut terlihat ketika ratusan warga Kelurahan Kelayan Barat antusias dan tertib antrian saat membeli gas elpiji 3 kg yang dijual seharga Rp18.500 per tabung, pada operasi Pasar yang digelar oleh Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Kelurahan Kelayan Barat bekerjasama dengan PT Khanari Insan Perkasa di Kelurahan Kelayan Barat, Rabu (6/9/2023).

Lurah Kelayan Barat melalui Sekretaris Iwan Agung Saputra mengatakan operasi pasar gas LPG 3 kg ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk menekan laju inflasi di Kota Banjarmasin.


“Pada dasarnya kegiatan ini untuk membantu masyarakat dan menekan laju inflasi daerah,” katanya.

Iwan menyampaikan, pihaknya melakukan monitoring untuk memberikan rasa aman dan juga untuk memastikan pendistribusian gas elpiji 3 kg ini tepat sasaran, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sehingga kehadiran operasi pasar gas melon ini benar benar di rasakan oleh warga.

“Tentu dengan kondisi ini akan sangat memberi dampak positif bagi masyarakat dan Pemko Banjarmasin akan terus berupaya untuk melakukan kerja sama dengan Pertamina sehingga operasi pasar ini bisa kembali dilakukan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Iwan menyampaikan bahwa operasi gas elpiji 3 kg pada hari ini tidak hanya digelar hari ini saja tapi juga digelar sebelumnya dengan jumlah tabung dan harga yang sama yaitu 280 buah tabung dengan harga Rp. 18.500 pertabung.


Operasi pasar gas elpiji 3 kg yang digelar selama ini di Kelurahan Kelayan Barat dalam satu hari digelar satu Kelurahan dan lokasinya dikantor Kelurahan Kelayan Barat

“Jadi untuk Kelurahan Kelayan Barat Kota Banjarmasin  yang digelar hari ini juga, syaratnya KTP dan mendapatkan 2 tabung gas LPG 3 Kg dan lokasinya berada di Kantor Kelurahan dan mulai dibagikan pada pukul 14.00 wita,” tutur Iwan.

Sementara Lurah Kelayan Barat melalui Sekretaris Iwan Agung Saputra mengucapkan terimakasih kepada Pemko dan PT Khanari Insan Perkasa yang telah menggelar operasi pasar gas elpiji 3 kg di Kelurahan Kelayan Barat, karena kegiatan seperti ini sudah sangat lama ditunggu warga, mengingat harga gas melon yang saat ini dibeli warga diatas Harga Eceran Tinggi (HET).

Terimakasih kepada Pemko Banjarmasin dan PT Khanari Insan Perkasa, semoga kegiatan ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan, karena pada saat ini banyak masyarakat yang membeli gas diatas harga HET dengan hadirnya operasi pasar gas melon ini tentunya sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat untuk mendapatkan gas melon dengan harga yang lebih murah dari HET,” ujarnya. (Nd)

No plagiat