Momentum Ramadan: Warga Batola Satukan Hati dalam Buka Puasa Bersama di Mejelis H Bahrul Ilmi  

jelajahkalimantannews.com, Batola – Warga dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Barito Kuala (Batola) menunjukkan kesatuan dalam keberagaman dengan mengikuti acara buka puasa bersama yang diselenggarakan di Majelis H Bahrul Ilmi, Jalan Handil Bakti, Alalak, Batola pada jumat (5/4/2024)

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan masyarakat, antara lain DR H Bahrul Ilmi SH MH selaku Sohibul Majelis, Habib M Anies Bhalgaits Ba’Alawy, Guru Ahmad Mubarok, serta sejumlah guru agama dan keluarga H Bahrul Ilmi.

H Bahrul Ilmi, setelah berbuka dan melaksanakan Salat Magrib berjamaah, menjelaskan bahwa buka bersama di Aula DPC PPP merupakan kegiatan rutin yang akan berlangsung hingga akhir Bulan Ramadan.

Menurutnya, bulan puasa adalah momentum yang sangat berharga, di mana masyarakat bersatu dalam kegiatan buka puasa bersama, termasuk bersama-sama Habib Anis dan Guru Ahmad Mubarok, sebagai wujud silaturahmi.

CEO teladan Makmur Jaya menyatakan bahwa tahun ini agenda buka puasa bersama lebih banyak dilaksanakan di daerah-daerah, dengan puncaknya di Aula DPC PPP.

Sementara Guru Ahmad Mubarok menekankan bahwa Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memperkuat iman, di mana umat Islam menahan lapar dan dahaga sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Acara buka puasa bersama juga disi dengan tauziah yang disampaikan oleh H Iriyannor (Guru Merah) serta dilanjutkan dengan salat Maghrib, Isya, dan Salat Tarawih berjamaah.

No plagiat