Luar Biasa, Baru Dua Tahun Menjabat Mayor Inf Yohanes Sumarsono Gelar Aksi Renovasi Makoramil

jelajahkalimantannews.com, Banjarbaru – Kinerja Mayor Inf Yohanes Sumarsono patut di acungi jempol. Pasalnya, baru dua tahun menjabat sebagai Komandan Koramil (Danramil) 12-Liang Anggang, dirinya terus melakukan pembenahan-pembenahan.

Tidak hanya pembenahan dalam pelaksanaan tugas keamanan dan mengayomi masyarakat diwilayah tugas Koramil tersebut, Mayor Inf Yohanes Sumarsono juga melakukan pembenahan di intern Koramil itu sendiri.

Kepada media ini, saat peresmian Fasilitas Pendukung Koramil-12 Liang Anggang Kodim 1006/Banjar, Mayor Inf Yohanes Sumarsono mengatakan, renovasi tersebut sebagai langkah pembenahan bangunan Markas Koramil yang sudah terlihat usang dan rusak dibeberapa bagian, Minggu (2/4/2023).

Menurutnya, dibeberapa bagian bangunan Markas, banyak sekali yang perlu peremajaan. Seperti bangunan dan pagar markas yang harus direnovasi dan cat ulang. Serta peremajaan atap bangunan yang sudah banyak keropos, ungkapnya.

“Renovasi ini sebagai langkah untuk membuat Markas Koramil 12/Liang Anggang agar terlihat lebih bagus dan lebih baik lagi. Apalagi di bangunan markas ini banyak bagian-bagian bangunannya yang sudah usang dan butuh diganti,” ungkapnya kepada media ini, Minggu (2/4/2023)

Selain itu, Mayor Inf Yohanes Sumarsono juga mengungkapkan, renovasi markas ini juga diharapkan bisa membuat Markas Koramil ini lebih nyaman dan aman.

“Dengan begitu, seluruh personil anggota Koramil 12/Liang Anggang ini bisa lebih betah, dan lebih semangat lagi dalam bertugas di Markas Koramil ini,” tuturnya.

Koramil Model ini nantinya akan memadukan pertanian, peternakan dan perikanan dengan peran TNI dibidang keamanan. Nantinya Koramil model bertugas membina , memberikan keterampilan wawasan kepada seluruh anggota Babinsa.

Ditambahkan Mayor Inf Yohanes Sumarsono bahwa dengan adanya koramil model ini dapat pula dijadikan sebagai penghasilan tambahan bagi prajurit TNI, adapun bidang-bidang yang akan dilaksanakan dan dikembangkan adalah pertanian, peternakan, perikanan dan ini dapat dilaksanakan melalui program-program.

Seperti dalam pantauan media, Mayor Inf Yohanes Sumarsono turun langsung dalam merenovasi bangunan dan fasilitas pendukung kantor, untuk kelancaran tugas di Markas Koramil (Makoramil) 12/Liang Anggang tersebut.

Sementara Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring melihat sosok Danramil Yohanes merupakan seorang prajurit yang bisa diteladani.

Kedepannya kepada pengganti beliau ini semoga dapat memelihara dan menjaga serta memberikan pelayanan yang prima, bukan hanya dibidang Wilayah Teritorial saja. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat