Soft Opening, Angkringan Banter Tawarkan Harga Menu yang Sangat Terjangkau 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Dengan mengusung konsep ala Jogja, Angkringan Banter yang berlokasi di Jalan Belitung Darat No.18, RT.9, Belitung Utara, Kec. Belitung Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70116, menggelar kegiatan acara soft opening, pada Kamis (13/4/2023) Minggu lalu.

Pantauan awak media di lapangan Senin, (17/4/2023), dalam soft opening tersebut dipadati oleh ratusan pengunjung yang tampak antusias sekali dengan menu-menu yang ditawarkan hari ini.

Owner Angkringan Banter, Christ, Izza, Hendy, dan Andrew, menjelaskan bahwa pembukaan Angkringan Banter ini tidak lain pihaknya ingin meramaikan daerah wisata kuliner yang ada di Kota Banjarmasin, dengan segmentasi dari semua khalayak.

“Kita berharap kehadiran Angkringan Banter ini bisa membawa kemajuan bersama di lingkungan sekitar, baik pengunjung kalangan menengah ke atas dan ke bawah, serta tentunya menambah fasilitas wisata kuliner baru di Kota Banjarmasin ini,” terang mereka.

Izza mewakili yang juga seorang pengusaha muda ini menambahkan, Angkringan Banter selain menawarkan menu makanan dan minuman yang di klaim sangat terjangkau sekali dari soal harga, juga menawarkan view yang apik dengan dikelilingi sungai kecil dan didukung udara yang sejuk, ucapnya kepada awak media ini, Senin (17/4/2023)

“Pastinya rasa bintang lima harga kaki lima, yang sangat terjangkau sekali. Selain itu, sebagai komitmen kita terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar, kita pekerjakan warga masyarakat setempat,” katanya.

Sementara rombongan dari Bank Panin mengatakan, tempatnya enak buat santai, pemandangan yang asri dan harga terjangkau pilihan banyak dan rekomend, ucap mereka.

Begitu juga satu keluarga, Anton mengatakan sangat mantap dan harga sangat terjangkau sesuai dengan selera kita, suasana bagus, oke dan mendukung banget, ucapnya.

Senada Rere, mengatakan makanannya rasanya enak, tempatnya enak buat nongkrong dan rekomended.

Izza menambahkan kata Banter yang bermakna cepat dan maksimal dipilih sebagai harapan agar Angkringan Banter bisa maksimal dalam segala sisinya.

Pihaknya juga menyebut, bahwa Angkringan Banter beroperasional setelah lebaran mulai dari pukul 05.00 hingga 24.00 WITA. Walaupun konsep angkringan tapi beda dengan cafe, di Angkringan Banter juga menawarkan menu dan minuman bagi kaum millenial atau anak-anak muda, serta beragam minuman lainnya.

Dengan tempat yang cukup luas, kami yakin para pengunjung yang berkunjung kesini merasa puas, karena tempat parkir juga memadai dengan suasana yang asri dan nyaman, sembari menikmati pemandangan alam,” ucap dia.

Dirinya juga memaparkan, jika di Angkringan Banter menawarkan menu yang berbeda lain daripada yang lain. Selain harga murah, tapi dijamin soal rasa tidak murahan dan berani diadu. Pasalnya, diakuinya jika masakan di Angkringan Banter menu yang ditawarkan sehat, tanpa bahan pengawet.

“Salah satunya kami menyediakan Sego Kucing, berbagai minuman, selain itu, juga ada Sate dan Baceman dengan harga terjangkau dan lain-lain yang pastinya higienis. Jika masih kurang, pelanggan bisa menikmati berbagai menu gorengan yang tersedia. Selain itu, tempat lebih nyaman dengan harga kaki lima tentunya,” ungkapnya.

Menurutnya, di Angkringan Banter tersedia berbagai fasilitas, mulai dari tempat yang luas, wastafel, parkir yang memadai, hall untuk pertemuan yang sanggup menampung sekitar 250 orang, dan Musholla kedepannya ditambah lagi dengan free wifi.

“Beragam fasilitas yang kami tawarkan tak lain untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung, dengan nama Angkringan Banter ini diharapkan para pengunjung akan selalu mengingat terus dan kembali lagi,” beber dia.

Saat disinggung apa alasannya berinvestasi di bidang wisata kuliner di Kota Banjarmasin, Izza ini menyebut jika daerah Kecamatan Banjarmasin Barat untuk wisata tempat- tempat kuliner masih kurang, bahkan jarang sekali ditemui para wisatawan yang berkunjung ke Kota Banjarmasin untuk sekadar liburan.

“Maka dari itu, kami mencoba menawarkan fasilitas dan suasana yang berbeda dari kebanyakan Angkringan atau restoran yang lainnya. Karena, di daerah ini sangat berpotensi sekali sebab dekat dengan tempat-tempat wisata di Kota Banjarmasin. Jadi, pengunjung bisa mampir mencoba menu- menu yang kami tawarkan,” kelakar dia.

Dalam membidik pangsa pasar atau target market, diakuinya jika dirinya yakin dan optimis jika ke depan Angkringan Banter bakal selalu ramai di kunjungi para wisatawan baik domestik dan mancanegara.

“Nantinya kami juga bakal membuka cabang lagi, jika ke depan Angkringan ini ramai karena murah sekali alias sangat terjangkau, Selain itu, untuk kedepannya kami membuka layanan pesan via online cukup dengan membuka barcode yang ada di meja, dengan tujuan mempermudah pelanggan untuk memilih menu yang diinginkan,” pungkasnya.

Nah, bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Banjarmasin provinsi Kalimantan Selatan, tidak lengkap rasanya jika belum mampir ke Angkringan Banter, Penasaran seperti apa tempatnya, yuk buruan kunjungi. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat