KEEP REELS Competition Berhadiah Jutaan Rupiah

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Sebagai sebuah komitmen untuk mewujudkan peningkatan perlindungan kekayaan intelektual di Kalimantan Selatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menyelenggarakan lomba kompetisi video pendek yang bertajuk KEEP REELS Competition sebagai rangkaian giat Mobile Intellectual Property Clinic Kalimantan Selatan Tahun 2023.

KEEP REELS Competition ini ialah Kemenkumham Intellectual Property Reels yang merupakan ajang kompetisi video pendek menggunakan platform reels media sosial instagram.

Dengan tema Edukasi dan Promosi Kekayaan Intelektual Kalimantan Selatan ini dimaksudkan dapat menjangkau lebih luas promosi dan pengetahuan serta potensi kekayaan intelektual di Kalimantan Selatan.

Kompetisi ini menargetkan warga yang berdomisili di Kalimantan Selatan dan terbuka untuk kalangan pelajar, mahasiswa dan umum yang dapat terdiri dari individu maupun kelompok. Adapun syarat dan ketentuan cukup mudah, peserta diwajibkan untuk mengikuti akun instagram @djki.kemenkumham, @kemenkumhamkalsel, dan @pelayanankikalsel.

Peserta membuat video pendek dengan durasi maksimal 1 menit mengenai edukasi ataupun promosi kekayaan intelektual Kalimantan Selatan.

Untuk memudahkan pemahaman peserta, Kanwil Kalsel menyediakan modul dari DJKI mengenai materi konten kekayaan intelektual yang dapat diunduh di: https://s.id/Modul-KI

Akun instagram peserta tidak boleh di-private atau digembok untuk memudahkan publikasi dan penilaian.

Karya yang diikutkan adalah hasil orisinil karya pribadi dan buka hasil karya orang lain (tiruan), namun peserta dapat menambahkan sebagian footage video dari orang lain dengan mencantumkan sumbernya.

Karya tidak mengandung SARA, pornografi, kekerasan, dan melanggar hukum apapun. Setiap karya yang diunggah menjadi hak milik panitia dan hak cipta tetap menjadi pemilik karya.

Kompetisi ini berakhir hingga 31 Mei 2023 yang menjadi batas peserta menggunggah karyanya. Informasi selengkapnya dapat mengunjungi tautan:https://s.id/KEEPReels

Pemenang akan dinilai berdasarkan kualitas konten dan favorit yang akan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah yang akan diumumkan pada pembukaan Mobile Intellectual Property Clinic Kalimantan Selatan 2023 pada 13 Juni 2023 mendatang. (Humas)

No plagiat