Kapolda Kalsel Apresiasi Kontribusi Pekerja Buruh dalam Menciptakan Suasana Aman pada Hari Buruh Sedunia

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82

Jelajah Kalimantan News, Banjarmasin – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Winarto, mengungkapkan apresiasi atas peran Aliansi Pekerja Buruh dalam memastikan suasana aman dan damai saat peringatan Hari Buruh Sedunia pada tanggal 1 Mei 2024.

Pada acara Halal Bihalal Kapolda Kalsel dengan Aliansi Pekerja Buruh Banua di Hotel Harper Banjarmasin, Rabu (1/5) malam, Irjen Pol Winarto menyatakan pentingnya memperingati hari bersejarah ini sebagai penghormatan terhadap perjuangan buruh untuk hak-hak mereka, yang masih dirasakan hingga saat ini.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Winarto menegaskan pentingnya mempertahankan semangat perjuangan buruh dan mencegah terjadinya kerusuhan di masa depan. Ia juga mengapresiasi kontribusi pekerja buruh terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalsel yang terus meningkat, mencapai lebih dari Rp 9,8 triliun.

Menurutnya, keamanan dan ketertiban di Kalsel adalah tanggung jawab bersama, dan tanpa dukungan masyarakat, terutama pekerja buruh, Polda Kalsel tidak akan mampu berbuat banyak.

Sementara itu, Ketua Aliansi Pekerja Buruh Banua, H Sadin Sasau, menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Banjarmasin dan Polda Kalsel atas upaya menjaga keamanan dan kedamaian selama peringatan Hari Buruh Sedunia. Sasau berharap kerjasama yang baik antara Aliansi Buruh Banua dan pihak kepolisian terus berlanjut demi menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. (Nd_234)

No plagiat