H. Gusti Farid Hasan Aman: Meskipun Beda Pilihan “Jangan Bacakut Papadaan

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Politisi Indonesia asli Banua Kalimantan Selatan, H. Gusti Farid Hasan Aman, SE, Akt, MBA menggelar silaturahmi dan halal bihalal bersama masyarakat sekitar. Acara tersebut berlangsung di kediaman masa kecil nya di jalan batu piring, Banjarmasin, Sabtu (13/5/2023)

Pada kesempatan halal bihalal ini, H. Gusti Farid Hasan Aman yang juga Senator asal Kalimantan Selatan, mengatakan meskipun berasal dari bermacam-macam asal usul, suku dan agama, semua harus baik, sama-sama membangun Kalsel dan Indonesia.

“Silaturahmi menjadi penting, halal bihalal hanya ada di Indonesia, dan bermacam umat dalam satu bingkai bersilaturahmi, di negara lain tidak ada. Wajib bagi kita bangga dan menjaga keutuhan negara lewat silaturahmi ini,” ucapnya.

Hal ini disampaikannya pada acara silaturahmi dan halal bihalal seluruh warga Banua Kalsel dengan tema “Rakat Bakawan, Jangan Bacakut Papadaan, Jaga Kampung Banua Kita”

Selain itu, Putra Mantan Gubernur Kalsel Drs. H. Gusti Hasan Aman dan mantan Gubernur Kepala Daerah Kalimantan Selatan periode 1995-2000 ini juga menegaskan bahwa di saat-saat seperti ini semangat kebangsaan harus terus menerus dipupuk, semangat persatuan harus terus ditingkatkan dan semua demi bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI.

Semua harus bersatu padu meski suku, agama bangsa bermacam-macam warna kulit dan hati nurani tapi semua itu kita bingkai dalam semangat persatuan dan kebangsaan,” pesannya.

H. Gusti Farid Hasan Aman didampingi Didit Ikasba, juga menyampaikan untuk selalu mendukung orang-orang Kalsel dan harus bangga menjadi orang Kalsel. Orang Kalsel memiliki rasa sebagai orang Kalimantan Selatan dan menjadi putra terbaik daerah.

”Filosofi saya adalah persahabatan di atas segala-galanya dan jangan pernah mengkhianati sahabat kita,” tuturnya.

Saat disinggung tahun politik sekarang, H. Gusti Farid Hasan Aman mengatakan, menyambut tahun politik yang “memanas”, ia mengimbau masyarakat Kalsel tidak mudah terhasut oleh pihak tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan bangsa.

Selain itu, banyaknya pendaftar baru juga tak dianggapnya sebagai saingan. Ia justru menganggap pendatang baru sebagai bakal calon anggota DPD RI sebagai teman seperjuangan.

“Kami menganggap semua bakal calon ini sebagai rekan seperjuangan,” ucapnya.

Dikatakannya, masyarakat harus menjaga situasi yang kondusif dan damai dalam pemilu nanti, meskipun pilihan berbeda diantara mereka. “Jangan bacakut papadaan hanya karena beda partai dan beda calon presiden,” terangnya.

Melalui halal bihalal ini juga H. Gusti Farid Hasan Aman tak lupa mendoakan semua rekan-rekan Kalimantan Selatan untuk menjadi orang-orang hebat yang berguna bagi daerah dan bagi Indonesia.

Turut hadir dalam silaturahmi dan halal-bihalal ini diantaranya, Pejabat, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM, Seniman dan Wartawan.(Nd)

 

 

 

 

 

No plagiat