Anaknya Lulus, Orang Tua Casis Bintara Polri Apresiasi Kapolda Kalteng 

jelajahkalimantannews.com, Kuala Kurun – Orang tua Casis Bintara Polri gelombang kedua tahun 2023 yang putra- putrinya dinyatakan lulus terpilih, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto.

Para orang tua mengaku bangga, bahagia, dan merasa puas dengan hasil yang dicapai anak-anaknya. Pasalnya, mereka dinyatakan lulus Bintara Polri berkat kemampuan, kegigihan dan usaha masing-masing dalam setiap proses seleksi yang dilalui.

“Puji Tuhan, saya sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena anak saya Nathaniel Rogelio Aldrik telah lulus seleksi Bintara Polri,” kata Aswinoyo didampingi istri Gerhana Yetni yang ditemui di kediamannya Jalan Sangkurun No 4 Kuala Kurun Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah.

Selama satu kali tahun 2023, Nathaniel Rogelio Aldrik yang berasal dari Polres Gunung Mas Provinsi Kalteng ini sempat mengikuti seleksi Polri baik Bintara maupun Tamtama. Ia kemudian dinyatakan lulus berkat usaha dan semangatnya yang tidak pernah menyerah di tahun 2023 ini.

“Saya bersyukur kepada Tuhan karena di tahun 2023 ini Nathaniel Rogelio Aldrik bisa lulus dengan nilai yang cukup baik. Saya juga atas nama keluarga menyampaikan terima kasih banyak dan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Kapolda Kalteng, beserta jajarannya,” ucap dia.

Aswinoyo Orang Tua Casis dari Nathaniel Rogelio Aldrik (Poto Istimewa)

Aswinoyo yang juga pekerja Buruh ini mengaku selama ini putranya mengikuti seleksi Polri tanpa dipungut biaya sepeserpun. Sejak mendaftar seleksi Polri dari tahun 2023, putranya tidak pernah mengeluarkan uang.

Olehnya itu, kepada masyarakat, Aswinoyo menyampaikan untuk menjadi anggota Polri hanya butuh kesiapan yang maksimal. Belajar dan berlatih harus terus dilakukan. Sebab, yang dinilai adalah kemampuan masing-masing, bukan melalui calo, maupun proses-proses KKN.

“Masuk Polisi itu tidak bayar, semua gratis tanpa dipungut biaya karena saya sendiri sudah mengalaminya. Anak saya Nathaniel Rogelio Aldrik lulus Polisi tanpa mengeluarkan uang. Dia lulus karena kemampuannya. Olehnya itu saya mau sampaikan kepada para orang tua agar anak-anaknya dipersiapkan dengan baik, selalu belajar dan berlatih kemudian selalu berdoa agar cita-citanya bisa terkabul menjadi anggota Polri,” pintanya.

Terhadap semua pihak yang telah mendukung Alumni SMA Negeri 1 Kurun ini baik dalam doa dan support semangatnya, Aswinoyo juga menyampaikan terima kasih.

“Saya atas nama pribadi dan orang tua dari Nathaniel Rogelio Aldrik menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak baik itu kerabat, tetangga dan keluarga yang sudah banyak memberikan semangat kepada saya dan Nathaniel Rogelio Aldrik dalam proses mengikuti seleksi Polisi,” katanya. (Nd)

 

 

 

 

 

 

No plagiat