TPD Ganjar-Mahfud Kalsel: Peforma Ganjar Sangat Memuaskan

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – DEBAT PAMUNGKAS Pilpres 2024 ke-5 di Markas TPD Ganjar-Mahfud Kalsel, yang diselenggarakan pada Minggu malam (4/2/2024) pukul 21.00 Wita, tema utama mencakup Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyatakan kritik dari sejumlah tokoh sampai kampus terkait keresahan tentang netralitas pemerintah dalam Pilpres 2024 mestinya menjadi perhatian bagi para pejabat.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam pemaparan visi misi debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

“Tentu saja keresahan yang muncul baik dari Gus Mus, Muhammadiyah, Romo Franz Magnis, Goenawan Mohammad dan kampus-kampus mesti menjadi catatan kita bersama bahwa kita dalam konteks ber-Indonesia, berbudaya semua harus dalam koridor yang baik,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, pemimpin seharusnya mendengarkan aspirasi rakyat dan bersikap adil.

Ganjar juga kembali mengulang jargonnya saat menjadi Gubernur Jawa Tengah.

“Tuanku adalah rakyat, jabatan ini hanyalah mandat,” ujar Ganjar.

Di Kantor TPD Ganjar-Mahfud Kalsel, Hermansyah, Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Kalimantan Selatan, dan Bidang Data TPD Ganjar-Machfud Provinsi Kalimantan Selatan, menyatakan bahwa hasil debat pamungkas kurang menarik. Menurutnya, Capres 02 cenderung hanya mengiyakan dan mengikuti, sementara penampilan paslon 03 Ganjar Pranowo dinilai sangat luar biasa dengan nilai 100 sangat memuaskan. Hermansyah memberikan penilaian nol untuk Prabowo dan 50 untuk Anies.

Dengan berakhirnya musim debat ini, diharapkan masyarakat Indonesia dapat membuka pandangan secara luas terhadap isu-isu yang diangkat dalam debat.

Sementara Muhammad Akbar Utomo Setiawan, Caleg PDIP untuk DPRD Kota Banjarmasin Dapil Pemilihan Banjarmasin Selatan, menambahkan ajakan untuk bersama-sama memantau dan mendukung pasangan calon presiden Ganjar-Mahfud, dengan harapan Indonesia Gerak Cepat menuju kesejahteraan. (Nd)

No plagiat