Tas Penuh Dokumen Yang Ditemukan, Sudah Diambil Pemiliknya

jelajahkalimantannews.com, Banjarbaru – Sehubungan dengan penemuan tas dan di dalamnya ada sekitar 30 lebih dokumen penting, yang ditemukan Khuzaimi di lahan kawasan perumahannya di Gang H Abdul Kadir Banjarbaru, disebutkan pada Kamis (27/4/2023) ada pemiliknya yang  sudah menghubunginya. Kedua Pemilik tersebut adalah Miftahul Rohma dan Farradilla Sifana, Mahasiswi Magang di Sebuah Sekolah.

“Ibu Miftahul bercerita memang telah kehilangan barang tersebut ketika sedang berada di sekolah. Sedangkan Mahasiswi itu adalah Mahasiswi magang. Jadi menurut Ibu Miftahul, maling masuk ke sekolah dan mengambil tas dan sudah ditangkap,” ungkap Khuzaimi.

Khuzaimi mengungkapkan, dirinya sudah diberi link tersebut dan kasus tersebut dijelaskan Miftahul, sudah ditangani pihak kepolisian.

“Terkait barang-barang dokumen itu, Jum’at 28/4/2023, Paman tukang kebun tersebut akan mengantarkan tasnya dan kami sudah berjanji dengan ibu, ketemu di Banjarbaru. Tas dan dokumen akan diserahkan kepada Ibunya saja dan dilanjutkan kepada teman yang lainnya,” Khuzaimi menambahkan.

Disebutkannya, barang tersebut pada Jum’at (28/4/2023) sudah kembali kepada pemiliknya.

Menanggapi persoalan ini, Advokat Senior Dr H Fauzan Ramon SH MH mengatakan, sekolah di manapun, agar dipenuhi fasilitas CCTV.

“Itu nanti kalau kehilangan atau apapun bentuknya (peristiwa yang terjadi) bisa dilihat di CCTV atau Penjaganya (penjaga sekolah) ditingkatkan,” tegas Fauzan Ramon.

Dikatakan Fauzan, peningkatan waktu jaga tersebut bisa beberapa shift dengan beberapa orang petugas, karena jika terjadi kelelahan dari petugas jaga, maka kerjanya akan tidak efektif. (liedajuna).

No plagiat