Taruna dan Taruni AAL dan Polri mengikuti Latihan Integrasi dan Bakti Sosial di Banjarmasin

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Tingkat II Angkatan ke-71 melaksanakan Integrasi TNI/Polri beserta Rakyat melaksanakan Bhakti Sosial di Banjarmasin dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo, Jumat (17/11/2023)

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Banjarmasin menyebutkan Indonesia kaya akan sumber daya lautan, sehingga kekuatan TNI AL harus tangguh menghadapi berbagai tantangan untuk menjaga kedaulatan perairan Indonesia. Angkatan Laut merupakan pionir dan andalan bangsa untuk mempertahankan kedaulatan wilayah perairan Indonesia.

Pada kesempatan itu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor wujud kepedulian TNI/Polri untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Integrasi Taruna TNI/Polri beserta Rakyat menumbuhkembangkan mentalitas kejuangan, jiwa dan semangat integrasi Taruna. Selain itu memupuk kemanunggalan TNI dan Polri dengan masyarakat sebagai bekal dalam menyongsong tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dalam rangka merajut kebersamaan membangun daerah, yang diwujudkan dalam kegiatan karya bakti, bakti sosial, pembekalan kejuangan, riset sosial dan aplikasi terapan pertahanan. (Penal)

No plagiat