Perkuat Toleransi Iman dan Perkokoh Tali Persaudaraan DPD IKADIN Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama

jelajahkalimantannews.com,  Banjarmasin – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kalsel menggelar acara Buka Puasa bersama di Bulan Suci Ramadhan di Hotel 88 Banjarmasin, Senin (10/4/2023) petang.

Dalam sambutannya, Ketua DPD IKADIN Kalsel Adv Syamsuri S.H, mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari acara Buka Puasa Bersama ini yakni memperkuat toleransi iman dan konsolidasi internal bagi segenap pengurus dan anggota IKADIN Kalsel.

“Momen ini sebagai bentuk silaturahmi dan solidaritas iman di Bulan Suci Ramadhan baik bagi umat Muslim maupun non-Muslim. Dengan momen ini, segenap pengurus dan anggota IKADIN Kalsel diundang untuk Buka Puasa Bersama. Toleransi iman harus terus dijaga sehingga tercipta suasana kerukunan, kekeluargaan, persaudaraan dan cinta kasih,” kata Adv Syamsuri SH

Adv. Taufik Machfuyana, S.Hut., S.H., M.H., Kepala Bidang Pendidikan IKADIN kalsel, menambahkan bahwa selain momen silaturahmi dan solidaritas iman, secara internal DPD IKADIN Kalsel, acara tersebut juga sebagai kesempatan untuk membangun konsolidasi, evaluasi dan rencana-rencana strategi IKADIN ke depan baik internal maupun eksternal.

“Sebagai rumah bersama bagi para Advokat, IKADIN harus tetap solid. DPD IKADIN Kalsel merasa penting untuk selalu mendorong konsolidasi dan evaluasi internal sambil mengagendakan rencana-rencana strategis ke depan. Penguatan di tingkat Cabang diharapkan dapat mendorong rekonsiliasi IKADIN secara Nasional sehingga IKADIN sungguh-sungguh menjadi rumah bersama bagi para Advokat maupun calon Advokat,” tambahnya.

“Secara internal DPD, lanjutnya, acara hari ini dihadiri oleh 20 -an anggota dan pengurus.

Advokat Senior ini mengatakan, Rencana strategis lain yakni terus melakukan sosialisasi, pelatihan dan bantuan hukum bagi masyarakat. Kami terus berupaya untuk membangun pemahaman dan kesadaran hukum bagi masyarakat dan kaum muda serta perangkat pemerintah dari tingkat RT/RW hingga kabupaten, ungkapnya.

Dukungan dan partisipasi segenap elemen masyarakat sangat diharapkan guna menjaga dan meningkatkan citra penegakan hukum menjadi lebih baik.”

Keseluruhan rangkaian acara ditandai dengan Buka Puasa Bersama dan menjalankan Tarawih bersama. (Nd)

No plagiat