Peringati Hut Ke-6, TK Murid TCA Wajibkan Hafalan Al-Quran   

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Murid TCA, sebuah lembaga pendidikan yang berfokus pada pengajaran Al-Quran, merayakan ulang tahun ke-6 dengan keputusan penting. Mulai tahun ini, para muridnya diwajibkan untuk menghafal Al-Quran sebagai bagian dari kurikulum mereka.

Paman Birin, salah satu pendiri sekolah ini, mengungkapkan kebahagiannya atas perkembangan ini. Menurutnya, penghafalan Al-Quran tidak hanya akan memberi manfaat bagi para penghafalnya sendiri, tetapi juga bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ketua Yayasan TCA, Firdaus S.H., M.H., menjelaskan bahwa visi pendirian sekolah ini pada tahun 2012 adalah untuk mencetak generasi Islam yang cerdas secara intelektual, spiritual, dan berkarakter sesuai dengan nilai-nilai Al-Quran, Sabtu (2/3/2024)

Pendidikan Al-Quran di TCA dimulai sejak usia tiga tahun, dengan target tertentu untuk setiap jenjang pendidikan. Misalnya, saat tamat TK, murid diharapkan sudah menghafal dua juz Al-Quran. Saat tamat SD, targetnya adalah menghafal 5-10 juz, dan saat tamat SMP, para murid diharapkan sudah hafal seluruh 30 juz Al-Quran.

Metode pembelajaran di TCA juga beragam. Untuk jenjang TK sampai SD, murid diizinkan untuk pulang pergi dari rumah ke sekolah. Namun, untuk jenjang SMP dan SMA, mereka menerapkan sistem boarding school agar dapat fokus pada penghafalan Al-Quran tanpa terganggu oleh faktor lain. (Nd)

No plagiat