Peringati HANI 2023, BNNP Kalsel Berikan Penghargaan kepada Pendukung Program P4GN

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan penghargaan kepada instansi pemerintah, instansi swasta dan komponen masyarakat.

Acara digelar di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel pada Senin 27 Juni 2023.

“Penghargaan kami berikan kepada pihak-pihak yang dinilai telah mendukung dan berpartisipasi dalam program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika),” kata Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol. Wisnu Andayana, S.S.T., Mk., melalui Kabid Pemberantasan, Kombes Pol. Totok Lisdiarto, S.I.K.,

BNNP Kalsel berikan Penghargaan kepada Pendukung Program P4GN

Penghargaan diberikan juga kepada lomba vocal grup dan baca puisi tingkat Pelajar.

Para pemenang pun menampilkan aksinya di atas panggung di hadapan para tamu undangan saat syukuran HANI 2023 yang dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama unsur Forkopimda.

Sementara Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel rehab 500 korban penyalahgunaan narkotika yang menjalani perawatan jalan maupun rawat inap.

Untuk rawat inap, BNNP bekerja sama dengan Rumah Sakit Sambang Lihum milik Pemprov Kalsel.

“Kami berharap ke depan Kalimantan Selatan dapat memiliki tempat rehabilitasi yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah” ucapnya.

Kombes Pol. Totok Lisdiarto, S.I.K., menegaskan kepada para pengedar dan bandar akan dikejar dan diproses hukum sesuai UU yang berlaku.

“Untuk para pecandu akan kita selamatkan dengan cara rehabilitasi,” terangnya.

Sementara itu Dicky perwakilan dari RRI mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Kita jadi semakin bersemangat bersama BNNP Kalsel untuk terus mendukung perang melawan narkoba,” ungkapnya.

Diketahui, BNN RI bersama dengan seluruh elemen bangsa serta perwakilan negara-negara sahabat menggelar puncak peringatan HANI 2023 di Garuda Wisnu Kencana, Badung Bali, pada Senin 27 Juni 2023 dan dihadiri Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Wisnu Andayana S.S.T., Mk., (Nd)

No plagiat