Pererat Silaturahmi dan Kenang Masa Putih Biru, Grup WA SMP PGRI 2 Gelar Bukber

jalajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Para alumni SMP PGRI 2 angkatan 86/87 mengadakan acara buka puasa bersama (Bukber) sudah menjadi agenda tahunan yang wajib dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

Momen ini pun tidak di sia-siakan alumni SMP PGRI 2 angkatan 86/87 yang tergabung dalam Komunitas WhatsApp (WA) alumni SMP PGRI 2 yang memiliki hobi ngelancong, arisan dan touring. Para alumni menggelar bukber di G’Sign Hotel Banjarmasin, Senin (10/04/2023) petang.

Kegiatan yang dihadiri puluhan orang ini berlangsung sederhana dan penuh keakraban. Suasana kekeluargaan mewarnai bukber alumni SMP PGRI 2 Banjarmasin itu. Tawa dan canda kerap terdengar sembari menunggu Adzan Maghrib. Saling bertukar cerita dan kabar mewarnai bukber petang itu.

Faturahman salah satu alumni mengaku bersyukur bisa ikut bukber kali ini. Meski tinggal di di Banjarbaru, frekuensi bertemu teman semasa SMP minim. Terlebih dirinya juga disibukan bekerja.

“Senang bisa bukber sama teman-teman. rasanya kembali mengenang masa SMP dulu, 37 tahun silam,” kata Faturahman.

Hal senada dikatakan Sofia, juga menyempatkan diri hadir meski disibukkan dengan agenda pekerjaan. Sebab, momen indah seperti ini jarang didapatkan. Apalagi di Ramadhan, bisa bersilaturahmi menambah amal ibadah.

“Alhamdulillah, ini salah satu cara merawat silaturahmi. Semoga kita selalu diberi kesehatan semua,” kata Sofie.

Salah satu panitia Bukber, Noor Ifansyah kepada media ini bercerita, acara buka bersama dilaksanakan khusus alumni SMP PGRI 2 Banjarmasin yang tergabung di Grup WhatsApp meskipun dirinya harus bersusah payah menghubungi para alumni satu persatu.

“Selain di umumkan di group alumni, saya harus japri whatsapp satu-satu. “Keriting” ini tangan. Tapi tidak apalah. Yang penting acara ini sukses saya senang sekali, setelah lama tidak ketemu bisa bertemu di acara bukber,” terang Ifan Lholeh sapaan akrabnya.

Menurut Ifan Lholeh, berbuka menjadi momen yang ditunggu umat Islam, usai sehari penuh menjalankan ibadah puasa. Momen buka puasa, tentunya akan lebih menyenangkan, jika dilakukan bersama orang terdekat. Saat bulan Ramadhan, tidak sedikit juga yang memanfaatkan momen Berbuka Puasa Bersama (Bukber).

“Dulu semua teman di sekolah saling sapa dan bersenda gurau. Sudah lama tidak bertemu. Bertemu hari ini sangat senang sekali. Kita saling tanya kabar juga saling menyambung tali silaturahmi. Jangan sampai terputus. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi kawan-kawan bisa gabung di acara Bukber,” pungkas Ifan Lholeh. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat