Pansus Terbentuk, H Aliansyah : Harus Dikawal

jelajahkalimantannews.com, Banjar – Hari ini, Rabu (5/4/2023) DPRD Kabupaten Banjar memparipurnakan pembentukan panitia khusus (Pansus) PT Baramarta.

Paripurna pembentukan pansus yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Banjar, H Muhammad Rofiqi, S.H, itu pun akhirnya disusun kembali setelah tertunda Minggu lalu karena tidak kourum.

“Fraksi fraksi sudah mengutus anggotanya untuk menjadi panitia khusus pada masing masing panitia yang akan ditetapkan,” kata Ketua DPRD Banjar.

Sekretaris Barisan Anak Bangsa Anti Kecurangan (BABAK) Kalsel, Haji Aliansyah dan Koalisi LSM Kalsel menyatakan dengan terbentuknya pansus ini, agar harus dikawal dengan konsisten.

“Alhamdulilah hari ini kita semua sangat berterimakasih kepada dewan yang hadir di rapat paripurna ini, karena mereka memperjuangkan hak warga,” ucap Bang Ali sapaan akrabnya.

“Pansus sudah terbentuk, karena itu hal ini bisa dikawal secara konsisten,” ujar Bang Ali, Rabu (5/4/2023).

Direktur KPK APP Kalsel ini menambahkan dalam kasus PT Baramarta, pihaknya terus support fraksi di dewan untuk bekerja dan mengungkap fakta. Bang Ali berharap dewan bisa melihat dan menilai kinerja dari PT Baramarta (Perseroda) yaitu manajemen maupun PAD yang diberikan untuk daerah.

Bang Aliansyah, berharap pendapatan asli daerah bisa meningkat dengan adanya kontrol pansus ini dan perbaikan lingkungan alam bisa di kendalikan agar tidak terjadi Banjir akibat kerusakan alam akibat pertambangan.

Jika bercermin dari Pansus kemarin, memang terbilang kurang konsistensi, karena tidak kourum.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Banjar, H Muhammad Rofiqi, S.H, mengatakan rapat paripurna ini telah menghasilkan dua pansus yakni PT Baramarta dan Pasar Bauntung Batuah Kabupaten Banjar.

“Nanti Pansus berjalan natural, kita lihat dan awasi sampai mana perkembangannya dan kami akan kontrol penuh, apakah ada temuan,”ungkapnya. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat