Merajut Kebersamaan, Seniman Banua dan OKP Gelar Halal Bihalal Sekaligus Pembagian Hadiah Festival Gema Takbir Tahun 2023

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Halalbihalal Seniman Banua, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), digelar di Markas Surya Arina Sound System Jalan Kelayan A Gang Cenderawasih Banjarmasin, Minggu (6/6/2023)

Hadir Sulkan S.H Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Mat Noor Ali Ketua DPRD Banjarmasin, Seniman Dangdut Banua (SDB), Caleg DPRD Kota, Caleg DPRD Povinsi Kalsel, Pagaran KMSB, PSSB, Relawan BPK, Bos – Bos Sound System dan sejumlah undangan lainnya.

“Kami meng-eratkan kebersamaan dan silaturrahim dengan seniman banua, aktivis pemuda, tokoh masyarakat, dalam halalbihalal ini,” ujar Din Jaya Ketua Forpeban yang juga Pimpinan Surya Arina disela kegiatan halalbihalal.

Ketua Dewan Pembina Seniman Dangdut Banua (SDB) Banjarmasin yang juga Pimpinan SURYA ARINA Sound H. Dinjaya mengatakan kepada para awak media yang hadir meliput pada acara Halal Bihalal hari ini.

“Alhamdulillah hari ini berkat rhido Allah SWT Sabtu 6 Mei 2023, Kami atas nama Pimpinan dari SURYA ARINA Saund , kemudian Pimpinan OKP dan LSM , Forpeban dan IPPI Kalimantan Selatan , di dampingi oleh Rolly Irawan Ketua Pemuda Islam dan IPPI Kalsel  melaksanakan acara Halal Bihalal, ” terang Dinjaya.

Untuk itu, Ia berharap, halalbihalal ini mampu menjadi acuan bagi lembaga lainnya, termasuk bagi pemerintah daerah. “Saya kira pemerintah daerah pun harus peduli dengan seniman dangdut yang kini sangat terpinggirkan. Dan kami meminta perhatian pejabat lainnya, karena seniman dangdut adalah aset yang mampu menghibur masyarakat,” tandasnya.

Dengan halalbihalal ini, Ia yakin para pejabat pun tergugah untuk memperhatikan seniman dangdut, mengingat sudah dua tahun lebih menganggur tanpa penghasilan.

“Ya, perlu dukungan moral dan materi, sehingga seniman dangdut stagnan. Insya Allah, pada tahun 2024 akan digelar lomba menyanyi dangdut se-Kalsel,”tutupnya. (Nd)

 

No plagiat