Marak Penipuan Kirim File APK Lewat WA, Kini Catut Advokat Kondang

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Saat ini marak penipuan dengan modus mengirim pesan WhatsApp berisi file berbentuk APK. Terbaru, pesan yang mengatasnamakan Advokat Kondang dan juga Dosen H. DR. Fauzan Ramon S.H., M.H.

Pada pesan disebutkan bahwa penerima pesan mendapatkan dokumen undangan Pernikahan dan lokasinya berbentuk file APK.

Dokumen hardcopy akan dikirimkan ke alamat penerima dan untuk dokumen softcopy, penerima diminta menginstal sebuah aplikasi untuk dapat mengakses dokumen tersebut.

Fauzan Ramon memastikan tidak pernah menyampaikan informasi atau bukti apapun dalam bentuk file APK.

Atas kejadian ini Fauzan Ramon melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik ke Ditreskrimsus Polda Kalsel, Selasa (11/4/2023) pagi.

Fauzan Ramon melaporkan sebuah nomor Whatsapp yang menggunakan Nomor WhatsApp nya yang mengaku sebagai dirinya, untuk meminta sejumlah uang dengan modus undangan pernikahan dan lokasinya berbentuk APK.

“Laporan Fauzan Ramon untuk memberi efek jera sehingga nama Fauzan terkesan, maaf, meminta minta” kata Fauzan Ramon, saat diwawancarai awak media di RM Cianjur, Selasa (11/4/2023).

Fauzan Ramon mengaku, sangat terganggu dengan pesan di WhatsApp yang mengatas namakan dirinya.

Segala bentuk informasi berupa undangan pernikahan dan lainnya yang mengarahkan untuk mengunduh program APK adalah penipuan.

Masyarakat diminta untuk berhati-hati atas berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan seseorang.

Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Fauzan Ramon berharap Kapolda Kalsel memberikan atensinya atas kejadian ini dan di bulan Ramadhan ini kepada keluarga korban memohon maaf atas kejadian ini, pungkasnya. (Nd)

 

No plagiat