Konsolidasi Pengurus dan Perumusan Program, Sekaligus Peringati 1 Muharram 1445H, FKGLO Gelar Rapat Internal dan Silaturahim Antar Anggota

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Forum Komunikasi Gabungan Lintas Ormas (FKGLO) Provinsi Kalsel mengadakan rapat internal dan silaturahim sekaligus peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445H di Sekretariat FKGLO Cabang Banjarmasin di Jalan Bali Gg Mutiara Rt 011 Rw 001 Desa Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin

Kegiatan rapat dan silaturahim yang dihadiri oleh seluruh pengurus FKGLO Kalsel ini dilaksanakan sebagai bagian dari konsolidasi organisasi, orientasi pengurus dan mempersiapkan agenda-agenda penting organisasi, Rabu (19/7/2023) siang.

Ketua FKGLO Provinsi Kalsel Abdurrahman mengatakan, rapat internal dan silaturahim ini adalah bagian dan upaya konsolidasi organisasi, di antaranya membahas penyempurnaan struktur kepengurusan  yang ada di Provinsi Kalsel dan membahas program kerja ke depannya.

“Ke depannya semua anggota harus lebih bekerjasama untuk Kalsel yang lebih maju dan menjadi warna dalam derap pembangunan di Provinsi Kalsel,” kata Abdurrahman.

“Mari kita semua bersama-sama bekerja, dengan menjaga marwah dan sesuai dengan ADRT maupun aturan lembaga yang kita banggakan ini,” lanjutnya.

Abdurrahman juga mengajak jajaran pengurus bersama-sama komitmen dalam menjalankan amanat atau kepercayaan ini sesuai aturan, dan wajib berkoordinasi dengan pimpinan baik di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah maupun Dewan Pimpinan Daerah agar tercapai apa yang menjadi tujuan lembaga ini.

“Perlu saya tegaskan, dalam melaksanakan tupoksi sebagai bagian dari FKGLO, kita harus memiliki jiwa melayani disertai rela berkorban membantu masyarakat didalam melakukan pengawasan, penanganan serta penindakan masalah korupsi,” tegasnya.

Sementara Mas Johanto dikenal Johan MC Wakil Ketua FKGLO Kalsel mengatakan tujuan acara rapat internal ini sekaligus ajang silaturrahim untuk menggalang rasa kebersamaan dan kekompakan di dalam organisasi.

Johan MC mengungkapkan ada beberapa pejabat daerah yang hadir terutama dari Kesbangpol Provinsi Kalsel, Tokoh LSM, Ustad dan beberapa Tokoh Masyarakat, pungkasnya.

Abdurrahman biasa disapa Aman Agau menambahkan, semua pengurus harus siap dalam mengawal uang negara yang bersumber dari APBDes, APBD Kabupaten, APBD Provinsi serta APBN.

“Agar anggaran tersebut dapat direalisasikan sesuai peraturan perundang-undangan, dan tepat sasaran,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan penyempurnaan struktur FKGLO Provinsi Kalsel dalam upaya mencari pribadi yang tepat, dalam rangka membantu masyarakat dalam melakukan pengawasan.

“Penanganan kasus korupsi yang merupakan tupoksi FKGLO dilaksanakan dengan wajib menjaga marwah ADRT dan aturan lembaga yang memiliki semangat berani dan tangguh sehingga akan dapat terciptanya generasi Indonesia yang berkarakter peduli, membangun dan berwawasan lingkungan,” pungkasnya. (Nd)

No plagiat