Kobarkan Semangat Nasionalisme, Kapolresta Banjarmasin Ajak Suporter Kibarkan Bendera Merah Putih di Stadion Demang Lehman 

jelajahkalimantannews.com, Banjarbaru – Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito S.I.K., M.H mengajak para suporter yang menyaksikan pertandingan PS Barito Putera vs Persik Kediri di Stadion Demang Lehman, Sungai Ulin, Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan turut mengibarkan bendera Indonesia Merah Putih untuk menyerukan tali persaudaraan dan sebagai langkah yang bisa mendorong tumbuhnya semangat kebangsaan dan nasionalisme.

Rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin dan Polres Banjar gandeng Komunitas MLS dan Barito Mania melaksanakan pengibaran bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan dikumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum pertandingan dimulai, Sabtu (19/8/2023).

Pengibaran Sang Saka Merah Putih sepanjang 100 meter di Stadion Demang Lehman, sesaat sebelum pertandingan dimulai ini merupakan ide dari Kapolresta Banjarmasin.

”Kita kibarkan bendera merah putih untuk mengatakan kita saudara sampai dengan yaumil qiyamah dan mendukung kemerdekaan.

Bahkan, Kapolresta juga mengapresiasi antusiasme dan semangat dari sekitar 6.000 lebih penonton yang hadir di Stadion Demang Lehman untuk menggemakan lagu kebangsaan saat pengibaran bendera merah putih ini,  Sabana menuturkan bahwa semangat dan gelora darah muda harus bisa menjadi suatu energi positif yang terus bergerak memperkokoh pondasi solidaritas dan kebersamaan.

Langkah ini juga diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam berperan serta dalam pembangunan negara dan menjunjung tinggi nilai-nilai kepahlawanan yang telah diwariskan oleh para pendahulu.

Selaku Kapolresta Banjarmasin, Sabana berharap himbauan dan ajakan kepada warga masyarakat sebagai langkah yang bisa mendorong tumbuhnya semangat kebangsaan dan nasionalisme.

“Semoga langkah ini menginspirasi masyarakat dalam peran aktifnya demi kemajuan bangsa dan negara. Lebih dari itu, sebenarnya langkah kecil ini juga mengandung makna mendalam, yakni membangun rasa memiliki terhadap tanah air dan memberikan penghormatan kepada para pejuang dan pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan kedaulatan Republik Indonesia,” kata Kapolresta.

Sementara di tempat yang sama, Pembina Barito Mania Ari Wardana didampingi Koordinator MLS menyampaikan bahwa kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi suatu jalinan silaturahmi yang erat.

“Mudah-mudahan, momentum kali ini makin mempererat jalinan kerja sama yang sifatnya mengedukasi supporter agar lebih baik lagi dalam melakukan dukungan kepada tim kebanggaannya,” ucapnya. (Nd)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

No plagiat