Khusus Warga Banjarmasin Selatan Antusias Ikuti Jalan Santai yang digelar HP2B dan Koalisi LSM   

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Ribuan warga Kelurahan  Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan jalan santai yang di pusatkan di kawasan Gg Cendrawasih Rt 01 Rw 01 Kelurahan Kelayan Dalam Banjarmasin, Minggu (3/9/2023) pagi.

Jalan santai Kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT ke 78 Republik Indonesia ini digagas Himpunan Pemuda Peduli Banua (HP2B) yang di ketuai H Rusbandi dan bekerjasama dengan News Arina Group pimpinan H Din Jaya serta Rolly Irawan.

Pengibaran bendera start tanda dimulainya jalan santai dilakukan Ketua HP2B H Rusbandi S.H.I didampingi H Din Jaya dan Koalisi LSM lainnya.

Para peserta mulai anak-anak, remaja hingga orangtua berbaur menjadi satu.

“Luar biasa antusias masyarakat mengikuti jalan santai Kemerdekaan ini. Terbukti bahwa kecintaan masyarakat kita terhadap olahraga sudah sangat bagus,” ujar H Rusbandi.

Ketua HP2B H Rusbandi S.H.I menyebutkan, keikutsertaan peserta jalan santai diluar dugaan pihaknya.

Pihaknya mencatat sekitar 5.000 warga yang mengikuti jalan santai dengan jarak tempuh sekitar 5 kilometer itu.

“Kami menyediakan hadiah utama Umroh, seekor sapi dan ratusan doorprize seperti sepeda gunung, kipas angin, jam dinding dan  hadiah lainnya yang diundi,” ujar H Rusbandi.

H Rusbandi mengatakan hal ini tidak ada unsur politis, ini semua murni untuk masarakat sehat, dan ini untuk mengajak masyarakat mencintai kesehatan.

“Olahraga jalan sehat ini adalah olahraga yang murah meriah dan mudah di capai,” ucap H Rusbandi.

Rusbandi juga menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran warga bisa bersama-sama ikut berpartisipasi jalan santai di wilayah Banjarmasin Selatan ini.

“Sekali lagi terimakasih atas kehadiran warga, semoga silaturahmi kita akan terus terjalin dengan baik,” ungkap H Rusbandi.

Ketua Forpeban H Din Jaya memaparkan kegiatan ini mendapat respon yang sangat positif dari peserta. Mereka menyatakan bahwa jalan santai ini sangat menyenangkan dan memberikan semangat baru dalam menjaga kesehatan dan kebugaran.

“Kami berharap bahwa jalan santai ini dapat menjadi acara yang rutin,” tuturnya

H Din Jaya juga mengatakan hal ini juga mendapat dukungan dari Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan Ketua DPD Partai Golkar H Yuni Nur Abdi Sulaiman, tutupnya. (Nd)

No plagiat