Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan 2023, Polresta Banjarmasin Kerahkan 498  Personil Gabungan   

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Zebra Intan Tahun 2023  Polresta Banjarmasin digelar di Pos Induk Polresta Banjarmasin atau tepatnya di samping Duta Mall, Senin (4/9/2023) pagi.

Dalam Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan Tahun 2023 bertindak sebagai Inspektur Apel Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor di dampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito S.I.K., M.H., dan Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Arman Aris Sallo, S.I.P.  dan Perwira Apel Kasat Lantas Kompol M Taufik Qurahman S.I.K. dan sebagai Komandan Apel Iptu Pol Indra diikuti oleh sejumlah unsur Forkopimda, Personil TNI-Polri serta unsur terkait lainnya.

Mewakili Walikota Banjarmasin yakni Wakil Wali Kota H Arifin Noor saat memimpin gelar pasukan menuturkan personel dikerahkan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang meningkat pada 2022.

“Operasi Zebra tahun ini kita maksimalkan karena jumlah pelanggar semakin meningkat dalam kurun waktu dua tahun belakangan,” katanya.

“Dalam rangka pemilu ini kita ingin damai, jadi pengendara juga damai sehingga wilayah Kota Banjarmasin, dengan Pak Sabana, Dandim dan yang lain, bersama-sama kita menjaga kualitas keamanan, kedamaian, kerukunan kita. Itu terlihat juga dari cara kita berkendara,” ungkapnya.

Sementara Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito S.I.K M.H mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Intan 2023 akan dilaksanakan secara serentak dijajaran wilayah hukum Banjarmasin.

Dalam rangka mendukung tindakan pencegahan kecelakaan dalam lalu lintas, maka Polresta Banjarmasin menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi ” Zebra Intan – 2023” Polresta Banjarmasin dengan tema Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu 2024.

“Untuk operasi pemelihara keamanan di bidang lalu lintas ini akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas), serta meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap perundang-undangan lalu lintas menjelang Pemilu 2024,” katanya.

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas begitu kompleks dan tidak mudah. Namun, perlu bersinergitas dengan berbagai stakeholder untuk menangani masalah keselamatan dalam berlalulintas.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota yang terlibat operasi agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, kedepankan sikap humanis, jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan, utamakan keselamatan, dan semoga apa yang kita kerjakan nantinya menjadi ladang ibadah buat kita semua dan keluarga,” ungkapnya.

Diketahui Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) mengerahkan sebanyak 498 personel gabungan selama pelaksanaan Operasi Zebra Intan yang berlangsung pada 4-17 September 2023. (Nd)

 

No plagiat