Kebocoran Pipa Air di Banjarmasin Menyulitkan Ribuan Warga, Begini Tanggapan PDAM Bandarmasih 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Pipa PVC berdiameter 630 mm milik PAM Bandarmasih bocor di Jalan A Yani Km 2,5, depan Bintang Variasi pada Senin (18/3/2024), menyebabkan seluruh wilayah Banjarmasin Barat dan sebagian Banjarmasin Tengah mengalami penurunan tekanan air hingga mati total.

Ribuan pelanggan di kedua wilayah tersebut mengeluhkan kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Sebagian warga mengatakan bahwa air tidak keluar pada pagi hari, mengganggu aktivitas sehari-hari seperti mandi dan mencuci.

Seorang warga Kampung Melayu yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan kesulitan yang dialaminya, “Tadi pagi, saat saya buka air, nggak keluar. Saya dan anak saya nggak bisa mandi.” Dia harus meminta bantuan tetangga yang memiliki pompa air.

Sementara di tempat terpisah, Direktur Operasional PAM Bandarmasih, Edwarsyah, menyatakan bahwa tim sudah berada di lapangan untuk menindaklanjuti kebocoran tersebut. Proses perbaikan pipa tersebut membutuhkan penggalian manual untuk mencari titik kebocoran, ujarnya Selasa (19/3/2024) via WA Humas.

Edwarsyah juga menjelaskan bahwa peningkatan tekanan air bersih selama bulan puasa telah menyebabkan pipa yang sudah tua menjadi rentan terhadap kebocoran. PAM Bandarmasih berupaya mempercepat proses perbaikan agar dapat diselesaikan sebelum jam sahur. Sementara itu, mereka meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan meminta pengguna yang membutuhkan air bersih untuk menghubungi call center mereka agar bisa didistribusikan dengan mobil tangki. (Nd)

No plagiat