Keajaiban Pengobatan Tradisional Gratis:  “Keberhasilan yang Teruji” 

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Pengobatan tradisional gratis Eda Steven Lalung (Pangkalima Bangkirayen) Asal Bangkirayen Tamiang Layang Provinsi Kalimantan Tengah telah sukses membuktikan keefektifannya dalam menyembuhkan berbagai kondisi kesehatan.

Saat disambangi wartawan di kediaman, mengindikasikan bahwa pasien yang mengikuti program ini mencapai hasil yang memuaskan tanpa biaya tambahan. Inisiatif ini memberikan harapan baru bagi mereka yang membutuhkan perawatan tanpa harus khawatir tentang beban finansial, Sabtu (30/9/2023)

Sementara pasien stroke selama 15 tahun, Husain Paini Asal Lawang Kota Malang saat disambangi awak media mengatakan, “Alhamdulillah terbukti dan mengaku kagum pada pengobatan viral Eda Steven Lalung.

“Ini ajaib. Ini salah satu bentuk kearifan lokal yang saya lihat sudah viral dan merupakan tradisi yang unggul,” kata warga asli Kota Kandangan (HSS)

“Buat teman-teman khusus keluarga besar saya yang ada di Jawa yang sakit seperti saya, beliau berpesan mencoba pengobatan tradisionalnya Eda Steven Lalung,” pesannya.

Dalam sesi pengobatan, warga dapat berkonsultasi tentang berbagai masalah kesehatan yang mereka alami. Para ahli pengobatan Dayak Maayan memberikan saran dan memberikan ramuan khusus yang dipercaya dapat membantu memulihkan kesehatan.

Kegiatan ini juga diikuti oleh para Jurnalis dan dokumenter yang tertarik untuk mendokumentasikan keberhasilan pengobatan tradisional ini. Mereka berharap pengetahuan ini dapat dilestarikan dan dikembangkan untuk generasi mendatang

Pengobatan tradisional oleh Eda Steven Lalung menggunakan metode pijat atau urut, seperti dilakukan Ida Dayak. Dalam praktiknya, Eda Steven Lalung memijat pasiennya menggunakan minyak urut berwarna kuning yang disebut bernama minyak Dayak Maanyan.

Menariknya, Eda Steven Lalung sama sekali tak memungut biaya pengobatan pasien.

Dia hanya menjual minyak racikannya sendiri dengan harga Rp 50.000 per botol.

Tak ayal jika pasiennya datang dari mana saja dan ingin bertemu Eda Steven Lalung agar bisa mendapatkan kesembuhan. (Nd)

 

 

No plagiat