Kapolsek Cempaka Banjarbaru Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 

jelajahkalimantannews.com, Cempaka – Kapolsek Cempaka Banjarbaru, AKP Syuaib Abdullah, SIK., M.H, CPHR., CBA., hadir dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Wilayah Kecamatan Cempaka, Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (26/2/2024)

Selama kegiatan berlangsung, personil Polsek Cempaka Banjarbaru bersinergi dengan Koramil dan unsur terkait lainnya untuk melakukan pengamanan dan pemantauan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa proses rekapitulasi suara berjalan dengan lancar dan aman.

Menurut Kapolsek Cempaka AKP Syuaib Abdullah, SIK., M.H, CPHR., CBA., proses rekapitulasi suara merupakan tahapan penting dalam menjaga prinsip demokrasi. Selama beberapa hari terakhir, penyelenggara pemilu dan unsur terkait telah bekerja keras untuk melaksanakan rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan Cempaka. Pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Cempaka, Koramil Cempaka dan pihak lainnya telah berjalan sinergis selama proses ini.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara memegang peranan penting dalam memastikan keabsahan proses demokratisasi dan meningkatkan kepercayaan publik. Keterbukaan dalam proses ini menegaskan komitmen untuk memberikan akses informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat.

“Hari ini merupakan akhir dari proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan Cempaka. Hasil rapat pleno akan diserahkan kepada KPU Kota Banjarbaru beserta logistik pemilu,” ungkap Kapolsek.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tidak hanya sebagai bentuk implementasi nilai-nilai demokratisasi, tetapi juga sebagai wujud dari komitmen untuk menjaga transparansi dan keadilan dalam pemilu. Dengan demikian, diharapkan proses ini akan memberikan dampak positif bagi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemilihan dan proses demokratisasi secara keseluruhan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Ketua KPU Kota Banjarbaru, Camat Cempaka, Lurah Palam, Lurah Cempaka, petugas PPK dan PPS, serta Panwas Kecamatan Cempaka, serta saksi dari Partai Peserta Pemilu 2024. (Nd)

 

No plagiat