Kapolres Gumas Pimpin Langsung Simulasi Sispamkota Jelang Pemilu Serentak 2024

jelajahkalimantannews.com, Kuala Kurun – Menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024, Polres Gunung Mas (Gumas) Polda Provinsi Kalimantan Tengah menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Pemilu 2024 di halaman kantor KPU, Sabtu (5/8/2024) pagi.

Latihan Sispamkota ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra S.I.K bersama PJU dan personel Polres Gumas.

Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra S.I.K mengatakan Sispamkota digelar untuk menghadapi situasi kontijensi konflik sosial dalam mengamankan pemilu 2024 di wilayah hukumnya.

“Kegiatan latihan Sispamkota ini dapat menumbuhkan rasa kesiapan serta melatih kemampuan personel dalam menghadapi massa, dan juga keselamatan dalam latihan,” katanya.

Sementara itu dalam simulasi pengamanan kota ini digambarkan adanya aksi demontrasi atau unjuk rasa yang dilakukan sekelompok massa yang tidak terima dengan keputusan KPU yang mana massa kecewa dengan hasil penghitungan suara dan menuntut pemilihan ulang, kemudian massa mendatangi kantor KPU untuk menggelar aksi demo. (Nd)

No plagiat