Kades dan Pengusaha Sukses Asal Sebamban Tanah Bumbu Siap Bertarung Pada Pileg 2024 Melalui Perahu GERINDRA 

jelajahkalimantannews.com, Tanah Bumbu – Sebagai putra Sebamban Kecamatan Sei Loban Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, Ilmi Umar pernah jadi kepala desa di desa Sebamban, Karena ingin lebih luas di dalam rangka memajukan wilayah di sana, Ilmi Umar ingin maju menjadi calon legislatif di DPRD Tanbu untuk periode 2024 – 2029 meliputi Kecamatan Sei Loban, Kecamatan Kusan Hilir, kecamatan Kusan Tengah atau di dapil Tanbu 2.

Saat di wawancarai media ini, Visi dan Misi Ilmi Umar sebagai Wakil Ketua GEMIRA Kabupaten Tanbu dan Pengusaha sukses, dirinya siap maju menjadi calon anggota legislatif, padahal sebagai pengusaha lokal sudah mapan, beliau memberikan tanggapan ” dengan saya maju menjadi anggota DPRD Tanbu, saya akan lebih mudah menyuarakan aspirasi masyarakat saya di dalam hal membangun wilayah saya, disini wilayah tambang tapi masih tertinggal, dengan jadi anggota DPRD dari segi pembangunan fisik wilayah, pemberdayaan masyarakat, baik menjadi karyawan pada perusahaan besar di sini dan pemberdayaan ekonomi usaha masyarakat di segi sektor pertanian, perikanan, perkebunan dan UMKM,” ungkapnya.

Ilmi Umar saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa dia bergabung dengan Partai Gerindra Kabupaten Tanah Bumbu. Menurutnya, bergabung Partai Gerindra dibawah naungan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto adalah pilihan yang sudah tepat.

“Ketum Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto merupakan simbol perjuangan yang mutlak, pantang menyerah, dan ikhlas untuk rakyat Indonesia. Melihat profil Pak Prabowo tersebut tentu sangat sesuai dengan nilai – nilai dan prinsip hidup saya sebagai orang muda yang penuh gairah, semangat, loyalitas, dan potensi,” tegasnya.

Melalui Partai Gerindra, beber Ilmi Umar, ia punya kesamaan visi membangun dan memperjuangkan hak-hak masyarakat secara adil dan merata di Kabupaten HSU selain itu dengan misi lebih banyak mendengar dan menyerap aspirasi dan melibatkan masyarakat dalam pembuatan kebijakan secara transparan dan akuntabel

Salah satu tokoh masyarakat H Syamsul Bahri, Sekretaris pembentukan tanah Bumbu dan mantan anggota DPRD Tanbu 2004 2014 selama 2 periode memberikan tanggapan ” wajar pak Ilmi maju menjadi anggota DPRD, karena orangnya visioner, berani dengan tegas memperjuangkan aspirasi aspirasi masyarakat, mapan secara ekonomi orang seperti inilah yang bisa dijadikan anggota DPRD.

Salah satu warga bernama satria, menyampaikan ” akan berusaha membantu menjadi tim Pak Ilmi Umar untuk menyampaikan visi dan misi beliau karena beliau sudah terbukti dan teruji membantu masyarakat,” ucapnya.

 

No plagiat