Jumat Curhat Jadi Sarana Polsek KPL Banjarmasin Tampung Aspirasi Masyarakat

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Program Jumat Curhat bersama masyarakat di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menjadi agenda rutin Polsek KPL Banjarmasin. Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan menampung segala aspirasi serta keluhan di tengah masyarakat, Jum’at (7/7/2023).

Adapun hal-hal yang disampaikan warga, pada intinya berterima kasih kepada Polsek KPL Banjarmasin yang telah mengadakan kegiatan Jumat Curhat. ” Kami khususnya masyarakat Pelabuhan dapat berkeluh kesah secara langsung,”sebut salah satu warga bernama Faturrahman.

Sementara Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah S.I.K., M.H melalui Kanit Binmas AKP Sunaryo, Kanit Reskrim Polsek KPL Banjarmasin Iptu Pol Bagus Syahid Fatatulloh S.Tr.K,. M.H, Kanit Samapta Ipda Agus Sugiarto, Bhabinkamtibmas Bripka Noor Ajiansyah S.H dan Personil Polsek KPL Banjarmasin Banjarmasin menggelar Jumat Curhat bersama masyarakat di area Pelabuhan Martapura Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (07/07/2023) pagi.

Dimana kegiatan ‘Jum’at Curhat’ tersebut adalah bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman. “Kegiatan ini bentuk hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat membuat rasa aman dan terciptanya kamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polsek KPL Banjarmasin,” Kata Kanit Binmas AKP Sunaryo.

“Melalui program Jumat Curhat ini diharapkan segala permasalahan yang ada ditengah masyarakat bisa segera diatasi, tentunya dengan sinergi antara masyarakat dan Polri situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” tambah Sunaryo.

Apresiasi dari masyarakat dengan adanya Kegiatan Jum’at Curhat, warga bernama Faturrahman 61 Thn, Islam, Wiraswasta, Mandor Warga Ratu Zaleha Banjarmasin Timur kota Banjarmasin.

“Kami mewakili para pekerja pelabuhan, sopir, dan pengurus ekspedisi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pihak kepolisian khususnya Polsek KPL Banjarmasin yang selalu rutin melakukan patroli di area pelabuhan baik siang maupun malam hari pada saat kami beraktifitas bongkar muat dan juga selalu memberikan himbauan mengenai Kamtibmas dan keselamatan kerja di kawasan Pelabuhan sehingga kami selama ini merasa nyaman dan aman dalam beraktifitas di Pelabuhan dan juga kami mengucapkan puji syukur serta terimakasih kepada pihak Polsek KPL Banjarmasin yang sering membagikan nasi kotak saat kami bekerja dan beraktifitas di kawasan Pelabuhan,” tuturnya.

Di tempat terpisah Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah S.I.K., M.H mengatakan, Jumat Berkah merupakan salah satu sumbangsih dan cara Polri untuk saling berbagi dengan masyarakat.

Sekaligus untuk menumbuhkan kepercayaan dan mempererat jalinan silaturahmi. “Ini merupakan sedekah dari Polri yang dikumpulkan untuk masyarakat dan dilakukan rutin setiap Jumat,” imbuh Aryansyah.

Selain itu, giat ini juga sebagai bentuk rasa syukur Polri atas rezeki yang telah diterima selama ini. (Nd)

No plagiat