Jalan Rusak Parah Terkesan Diabaikan, Kemana Puluh Miliar Anggaran BPJN

jelajahkalimantannews.com, HSS – Puluhan miliar kucuran dana dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar pembangunan dan perbaikan infrastruktur dapat dinikmati masyarakat.

Namun, hal itu tidak bagi pengguna jalan Trans Kalimantan, tepatnya di Jalur Kalumpang-Margasari rute poros kiri jalur di Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan.

Di mana pengendara harus melintas badan jalan yang rusak dan tampak seperti kubangan air. Diduga ruas jalan ini di bawah naungan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XI Kalimantan Selatan.

Demikian disampaikan salah seorang awak media saat melintasi jalan yang rusak, Senin (1/5/2023).

Ia menyayangkan kondisi jalan rusak tersebut. Sebab, sepengetahuan dia, pemerintah sudah menganggarkan setiap tahun untuk pemeliharaan rutin.

“Masyarakat juga tidak tahu berapa anggaran pemeliharaan rutinnya. Yang jelas, tetap ada anggaran perbaikan,” tuturnya.

Ia tidak menuduh bahwa anggaran itu disalah gunakan, namun sangat disayangkan dengan ketersediaan anggaran yang ada, mestinya badan jalan di

Jalur Kalumpang-Margasari rute poros kiri jalur di Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan bisa diperbaiki. Olehnya ia menanyakan kemana puluhan miliar anggaran itu digunakan.

“Masalahnya, jalannya parah bos. Bukan cuma saya, tapi semua pengendara dan pengguna jalan pasti mengeluh kerusakan jalan itu,” katanya.

Ia berharap agar pihak BPJN lebih fokus anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan jalan yang rusak parah, seperti di Jalur Kalumpang-Margasari rute poros kiri jalur di Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang menyangkut insiden ini. (Nd)

No plagiat