Gibran Center Kalsel: Dorong UMKM dan Pariwisata, Fokus pada Pengembangan SDM dan Infrastruktur

jelajahkalimantannews.com, Banjarmasin – Organisasi Gibran Center telah terbentuk di Provinsi Kalimantan Selatan dengan H Aditya Wardhani sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW).

Gibran Center akan menindaklanjuti program dan kegiatan di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, terutama terkait peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan eksistensi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), ungkap H Aditya.

Gibran Center Kalsel akan fokus pada kelompok masyarakat di akar rumput, termasuk meninjau keberlanjutan program dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang diperuntukkan bagi Kalsel.

H Aditya Wardhani mengatakan, Organisasi ini juga akan memperhatikan potensi keunggulan produk lokal dan mendukung peningkatan kapasitas pelaku UMKM, serta implementasi program prioritas Pemprov Kalsel, terutama dalam bidang pariwisata.

Gibran Center Kalsel akan berupaya memperluas jangkauan pasar UMKM di luar daerah dan meningkatkan daya saing mereka, ucap H Aditya.

Selain itu, Gibran Center juga akan mengembangkan kegiatan penelitian dan pengembangan pada berbagai bidang, serta menghubungkannya dengan program pemerintah pusat (Nd_234)

 

No plagiat