Gelar Muscab, HDCI Banjarbaru Berperan Aktif dan Bersinergi Bersama Stakeholder di wilayahnya

jelajahkalimantannews.com, Banjarbaru – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Banjarbaru menyelenggarakan acara Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-4 pada hari Rabu (10/5/2023). Sore. Kegiatan tersebut digelar di Ballroom Novotel Banjarmasin dan dibuka Wakil Walikota Banjarbaru Wartono dan dihadiri sejumlah pengurus HDCI, baik dari daerah, provinsi hingga pusat.

Sambutan dibuka oleh Ketua Pengurus Daerah Provinsi Kalsel Ferdy Perdana S.T

Sementara Ketua HDCI Banjarbaru Wahyudi Rifani mengatakan, organisasi pemilik motor besar Harley-Davidson ini harus lebih bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga, Muscab ini bukan sekadar pemilihan ketua berikut pengurusnya saja. “Tapi paling penting, ketua harus bisa menjadikan HDCI tidak hanya bermanfaat untuk anggotanya, namun harus lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia meminta HDCI lebih berperan aktif, bersinergi dengan berbagai stakeholders di wilayahnya. Termasuk membantu pemerintah setempat untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. “Selain itu, HDCI pun harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata dia.

Wahyudi Rifani mengatakan, HDCI akan membantu membangun perekonomian Banjarbaru. Salah satunya berkomitmen untuk membuka lebih banyak jejaring, tidak hanya secara eksternal tetapi juga internal, melalui program dukung usaha kawan, sehingga perekonomian masyarakat bisa berakselerasi.

“Kami juga mendukung pariwisata-pariwisata yang ada di kota Banjarbaru,” paparnya.

Selain itu, HDCI Banjarbaru anggota saat ini ada 38 dan 6 kepengurusan cabang HDCI yang ada di Kalsel. Termasuk salah satunya Sampit, Kalteng, yang menjadi bagian dari HDCI Kalsel.

“Banjarmasin, Banjarbaru, Tapin-Binuang, Barabai, dan Sampit,” ungkapnya.

Oleh karena itu, HDCI ingin menjadi pelopor keselamatan berkendara. “Salah satunya mengajak masyarakat dan kaum milenial disiplin di jalan dan dalam penggunaan motor. Semoga organisasi ini lebih solid dan besar,”pungkasnya. (Nd)

 

 

 

 

 

No plagiat