Elemen Masyarakat Keberatan Unggahan Video di Instagram Info Kalteng, Humas Polda Kalteng Lakukan Mediasi

jelajahkalimantannews.com, Palangka Raya – Gara-gara unggahan video viral di akun instagram Info Kalteng, salah satu elemen masyarakat di Palangka Raya merasa keberatan dan mengadukan hal tersebut ke Polda Kalteng.

Terkait hal tersebut, Bidhumas Polda Kalteng melalui Ketua Tim Virtual Police H. Shamsudin, S.HI., M.H yang kerap disapa Cak Sam langsung melakukan mediasi.

Dalam rilisnya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.H menerangkan, ada enam orang dari salah satu elemen masyarakat di Palangka Raya mengadu karena keberatan atas unggahan video di akun instagram Info Kalteng tanpa konfirmasi terlebih dahulu, Jumat (7/7/2023) pagi.

“Video tersebut berisi perselisihan antara elemen masyarakat dengan seorang sopir truk di wilayah Pulang Pisau dan permasalahan tersebut sudah diselesaikan di tempat kejadian,” jelas Erlan.

Saat mediasi, Cak Sam memberikan pemahaman dan edukasi kepada masing-masing pihak agar intropeksi diri. Khusus kepada admin instagram Info Kalteng harus bijak dalam bermedia sosial.

“Sebelum mengunggah foto atau video di medsos hasil kiriman dari warganet harus dikonfirmasi terlebih dahulu terkait kejadian dalam foto atau video tersebut. Jangan langsung diunggah !,” tegasnya.

Setelah diberikan edukasi dan pemahaman, akhirnya admin medsos Info Kalteng menyadari kesalahannya dan bersedia meminta maaf kepada elemen masyarakat tersebut serta bersedia membuat klarifkasi di medsos.

Kabidhumas mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial dan apabila ada permasalahan agar diselesaikan dengan baik-baik tanpa ada kekerasan.(sam)

No plagiat